Declan Rice Tanggapi Kegagalan Arsenal Angkat Trofi Musim Lalu

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Mar 2024, 06:30 WIB
Gelandang Arsenal, Declan Rice

Gelandang Arsenal, Declan Rice. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Declan Rice menjelaskan bagaimana skuat Arsenal melihat kembali kegagalan mereka meraih gelar Premier League musim lalu saat mereka bersiap untuk kembali memperebutkan gelar musim ini.

The Gunners menduduki puncak klasemen Premier League di sebagian besar musim lalu, namun saat garis finis semakin dekat, Arsenal mulai menunjukkan kelemahan mereka. Tiga hasil imbang beruntun melawan Liverpool, West Ham dan Southampton menghancurkan harapan mereka sebelum kekalahan atas Brighton dan Nottingham Forest memberikan gelar juara kepada Manchester City.

Tim asuhan Mikel Arteta menjadi bahan cemoohan dari para penggemar oposisi atas fakta bahwa mereka sempat unggul delapan poin di puncak klasemen di awal April, namun kemudian membuangnya di tahap akhir. Declan Rice sebenarnya bukan pemain The Gunners pada saat itu, namun ia berada di London timur dan menjadi kapten West Ham.

Namun, setelah diboyong dengan harga 105 juta poundsterling di musim panas, Rice kini membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di Emirates Stadium dan telah mendapatkan wawasan tentang bagaimana perasaan rekan-rekan setim barunya saat merefleksikan usaha musim lalu.

Berbicara di acara London Football Awards, Rice menjelaskan: "Saya pikir tahun lalu, Arsenal adalah tim terbaik di liga. Mereka tergelincir di akhir musim dan jelas, City selalu tampil begitu kuat. Saya pikir kata yang mereka ucapkan sekarang adalah bahwa mereka tidak percaya mereka kalah di liga dengan keunggulan delapan poin."

Pemain berusia 25 tahun itu kemudian menyoroti bagaimana Arsenal telah berusaha untuk berkembang dari musim lalu. Dia menambahkan: "Tahun ini, saya merasa semua orang termasuk manajer dan staf, semua orang telah belajar dari kesalahan mereka. Semua orang lebih kuat, mereka lebih percaya diri. Jika kami tertinggal satu gol, masih ada kepercayaan diri dan kekuatan mental dalam diri kami sehingga kami bisa terus maju dan memenangkan pertandingan.

"Seperti yang saya katakan, liga sangat kuat tahun ini dan apa pun bisa terjadi dan masih ada 12 pertandingan tersisa. Yang terpenting adalah, kami berada di jalur yang tepat. Karena saat Natal kami mengalami sedikit goyangan, kami kalah dalam dua pertandingan beruntun, yang tidak bagus."

Arsenal saat ini terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool, serta satu poin di belakang Manchester City yang berada di posisi kedua. Bulan Maret dapat menjadi bulan yang menentukan dalam perebutan gelar juara. The Gunners akan bertandang ke Etihad, namun tidak sebelum City menghadapi Liverpool di Anfield.

Artikel Tag: declan rice, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/declan-rice-tanggapi-kegagalan-arsenal-angkat-trofi-musim-lalu
1177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini