Declan Rice Minta Arsenal Jadikan Kegagalan Musim Ini sebagai Motivasi

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 21 Mei 2024, 12:30 WIB
Gelandang Arsenal, Declan Rice

Gelandang Arsenal, Declan Rice. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal gagal merengkuh gelar juara Premier League pada laga pamungkas musim ini, dan Declan Rice meminta rekan-rekan setimnya untuk menggunakannya sebagai motivasi untuk musim depan.

Meskipun The Gunners berjalan nyaris tanpa cela pada tahun 2024, meraih 16 kemenangan dari 18 pertandingan, Manchester City mengalahkan mereka dengan selisih dua poin, merebut gelar setelah kemenangan mereka atas West Ham. Usaha Arsenal sendiri membuat mereka meraih kemenangan telat melawan Everton, dengan Kai Havertz mencetak gol kemenangan pada menit ke-89, tetapi itu tidak cukup untuk mengalahkan City, yang sebelumnya telah memenangkan pertandingan penting mereka melawan Tottenham.

Merefleksikan musim pertamanya di Arsenal, Declan Rice mengatakan: "Beberapa minggu terakhir begitu penuh emosi, perasaan yang kami alami, menonton pertandingan lain, memainkan pertandingan kami. Ini bukan sesuatu yang ingin saya alami lagi, tetapi ini adalah pengalaman yang sangat saya syukuri karena bisa berada dalam perebutan gelar pertama saya. Ini sangat istimewa.

"Untuk tidak memenangkannya sangat mengecewakan, tetapi kami tidak bisa mengandalkan tim lain untuk membantu kami. Kami harus melihat kembali diri kami sendiri dan pertandingan-pertandingan di mana kami kehilangan poin. Pada akhirnya, kami kalah di liga, tetapi kami akan kembali. Kami sangat percaya diri sebagai sebuah grup dan Anda melihat manajer memiliki kendali penuh atas segalanya. Saya yakin kami akan lebih kuat di musim panas."

Tidak akan ada istirahat selama musim panas karena Mikel Arteta menuntut lebih banyak dari timnya, sementara kapten Martin Odegaard bersumpah untuk melakukan comeback yang luar biasa.

"Ada beberapa dari kami yang berjalan-jalan di akhir pertandingan dan kami mengatakan bahwa perasaan yang kami rasakan saat ini, kehilangan gelar juara dan melihat mereka mengangkatnya lagi, mulai dari [Senin] dan selama musim panas, kami perlu memiliki perasaan tentang apa yang dirasakan hari ini," kata Rice kepada NBC Sports.

"Mereka [City] menang empat kali berturut-turut, jadi sekarang jika Anda ingin memenangkan Premier League dan lapar, Anda perlu hidup dengan perasaan ini dan kami tidak ingin merasakan ini lagi. Kami melihat penggemar kami, bagaimana semuanya diatur, kami ingin menikmati momen ini bersama mereka, tetapi lihatlah, kami akan bangkit kembali. Kami sangat percaya diri sebagai grup dan saya yakin kami akan lebih kuat. Itulah tantangan Premier League. Ini semakin kuat, semakin baik dan saya merasa kami akan lebih baik karenanya."

Artikel Tag: declan rice, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/declan-rice-minta-arsenal-jadikan-kegagalan-musim-ini-sebagai-motivasi
316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini