Declan Rice Minta Arsenal Bangkit usai Dibekuk Fulham

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 01 Jan 2024, 13:30 WIB
Gelandang Arsenal, Declan Rice

Gelandang Arsenal, Declan Rice. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Declan Rice mengatakan kepada rekan-rekan setimnya di Arsenal bahwa mereka harus 'menuntut lebih banyak dari satu sama lain' setelah kekalahan 2-1 dari Fulham pada Ahad (31/12) malam WIB.

Bukayo Saka membawa The Gunners unggul lebih dulu di Craven Cottage pada menit kelima, namun The Cottagers memberikan perlawanan yang melalui gol-gol Raul Jimenez dan Bobby Decordova-Reid untuk mengamankan tiga poin dan memberikan kekalahan beruntun bagi anak asuh Mikel Arteta.

Declan Rice, yang tiba di Emirates Stadium musim panas ini dalam kesepakatan senilai 105 juta pound sterling dari West Ham, ingin rekan-rekannya meningkatkan performa mereka saat Arsenal berusaha untuk mengamankan trofi Premier League pertama sejak 2004 di paruh kedua musim ini.

"Sangat mengecewakan," kata Rice kepada Sky Sports setelah kekalahan atas Fulham. "Sangat sulit untuk diterima. Tidak cukup baik dari kami lagi hari ini. Jelas dua hasil terakhir tidak sesuai dengan apa yang telah kami tetapkan selama musim ini.

"Setelah hasil imbang di kandang Liverpool, kami merasa kami bisa menggebrak, tetapi dua kekalahan adalah hal yang sulit untuk diterima. Pertandingan melawan West Ham kami memiliki 30 tembakan, begitu banyak sentuhan di dalam kotak penalti tetapi tidak bisa memasukkannya.

"Hari ini ketika unggul satu gol, kami harus memiliki lebih banyak kendali. Kami harus menuntut lebih banyak dari satu sama lain. Kami harus terus maju dan meraih lebih banyak lagi. Di liga ini tidak ada ruang untuk melakukan kesalahan. Ini adalah laga yang sulit untuk diterima.

"Kami mendominasi bola, memainkan permainan yang bagus tetapi sekali lagi tidak berhasil memasukkan bola ke dalam gawang. Kami tahu tiga poin akan membawa kami kembali ke puncak. Ini adalah dua kekalahan beruntun. Ini adalah waktu untuk mengatur ulang dan kami melaju lagi."

Ketika ditanya pandangannya mengenai perburuan gelar juara Premier League, Rice menambahkan: "Saya tidak terlalu memerhatikan klasemen. Ada banyak media yang berbicara dan mengatakan Arsenal akan memenangkan liga tahun ini. Kami tidak terlibat dalam hal itu. Ini adalah sebuah ganjalan dalam perjalanan, namun ini bukan waktunya untuk panik. Kami harus tetap positif."

Artikel Tag: declan rice, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/declan-rice-minta-arsenal-bangkit-usai-dibekuk-fulham
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini