Declan Rice Mengaku Aneh Bobol Gawang West Ham United

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Mar 2024, 19:30 WIB
Gelandang Arsenal, Declan Rice, tampil impresif saat melawan West Ham United

Gelandang Arsenal, Declan Rice, tampil impresif saat melawan West Ham United. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Arsenal, Declan Rice, buka-bukaan mengenai cemoohan yang diterimanya dari para pendukung West Ham United, dan mengakui bahwa ia merasa "sangat aneh" dapat mencetak gol ke gawang mantan klubnya.

Declan Rice muncul sebagai pemain penting bagi The Gunners dalam upaya mereka untuk meraih gelar Premier League musim ini, dengan memberikan empat gol dan lima assist. Meskipun mengalami kesulitan saat melawan West Ham United di awal musim, di mana Arsenal mengalami kekalahan di Carabao Cup dan Premier League, Rice tetap bertekad untuk menunjukkan tajinya.

Dan dia membuktikannya saat Arsenal menang 6-0 pada awal Februari dengan mencetak gol jarak jauh di London Stadium. Meskipun begitu, pemain berusia 25 tahun ini mengakui bahwa menghadapi mantan klubnya merupakan sebuah tantangan, terutama ketika mendapat reaksi yang beragam dari para penggemar West Ham di markas lamanya.

Berbicara kepada ESPN, Rice mengatakan: "Itu sangat sulit. Kami kalah di ajang piala dari mereka. Kami kalah di liga di Emirates; saya tidak bermain dengan baik dan memberikan penalti. Para penggemar West Ham mengejek saya dan saya bisa menerima itu 100%; saya bermain untuk West Ham selama 10 tahun dan saya tahu bagaimana mereka bekerja. Ketika saya berlari untuk mengambil tendangan sudut, ada beberapa cemoohan, tetapi ada juga tepuk tangan.

"Saya tahu kecintaan saya pada mereka tidak pernah berubah; kecintaan mereka pada saya juga tidak pernah berubah. Ini adalah salah satu hal yang membuat Anda terus maju. Jelas, saya mencetak gol yang luar biasa, itu benar-benar aneh. Bahkan membicarakannya sekarang pun, rasanya masih aneh. Banyak pemain yang bertanya kepada saya setelahnya, 'Bagaimana rasanya?' Itu adalah perasaan yang pahit, benar-benar aneh."

Terlepas dari gol yang luar biasa tersebut, Rice menahan diri untuk tidak melakukan selebrasi. Ia menambahkan: "Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak akan pernah melakukan selebrasi saat menghadapi West Ham, dan saya rasa saya tidak akan pernah melakukannya.

"Mereka membuat saya menjadi diri saya. Saya menghabiskan 10 tahun di sana; saya berutang banyak kepada mereka. Saya tidak akan pernah melakukan selebrasi; saya pikir itu sangat tidak sopan. Secara keseluruhan, [itu adalah] hari yang sangat bagus untuk menang dan mencetak gol, tetapi perasaan yang pahit."

Artikel Tag: declan rice, Arsenal, West Ham United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/declan-rice-mengaku-aneh-bobol-gawang-west-ham-united
157  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini