Declan Rice: Kritik Terhadap Mason Mount Terlalu Kejam

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 15 Nov 2020, 18:00 WIB
Declan Rice menilai Mason Mount dan Jack Grealish bisa bermain bersama seiring keduanya punya peran dan posisi yang berbeda.

Mason Mount (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Internasional: Declan Rice menilai kritik yang diarahkan ke Mason Mount terlalu kejam dan menegaskan Mount dan Jack Grealish bisa bermain bersama karena punya peran dan posisi yang berbeda.

Selama jeda internasional ini, Mason Mount selalu diberitakan oleh media-media dan selalu dibanding-bandingkan dengan Jack Grealish. Banyak publik Inggris menilai bahwa kedua pemain tersebut tidak bisa bermain di waktu yang bersamaan, seiring keduanya memiliki posisi dan kemampuan yang serupa.

Grealish lantas dinilai lebih cocok untuk dijadikan starter dalam skuad Inggris asuhan Gareth Southgate dan membangku cadangkan Mount.

Hal tersebut didasarkan pada saat bintang Aston Villa itu tampil apik dan mencatatkan satu assist di laga debutnya bersama timnas saat mengalahkan Wales di laga persahabatan, dengan skor 3-0, namun ia tidak tampil di dua laga Liga Negara saat The Three Lions melawan Belgia dan Denmark.

Sementara itu, Mount tampil di dua laga melawan Belgia dan Denmark tersebut. Gelandang Chelsea itu berhasil mencetak gol saat kemenangan 2-1 melawan Belgia, namun tampil buruk saat kalah 1-0 kontra Denmark.

Bintang West Ham United Declan Rice tak setuju dengan pendapat tersebut dan menilai kritikan yang diarahkan kepada gelandang The Blues itu terlalu kejam. "Saya menyaksikannya [Mount] ketika kami berlatih di sini dan saya telah berlatih dengannya sejak dia masih kecil jadi saya tahu seperti apa mentalitasnya," kata Rice, dalam pers konferensi jelang laga melawan Belgia Senin (16/11) WIB dini hari.

"Saya tahu betapa keras dan bersemangatnya dia sehingga tidak mengherankan jika Gareth [Southgate] dan Frank [Lampard] memilihnya. Jika Anda memberi kesempatan kepada setiap manajer Premier League untuk memilihnya, mereka akan memilihnya karena sebagai individu, dia adalah talenta top - jadi saya pikir kritik terhadapnya terlalu keras," lanjutnya.

Gelandang The Hammers itu menilai bahwa perbandingan antara kedua rekannya di timnas tersebut sama sekali tidak berdasar mengingat keduanya punya posisi dan peran yang berbeda.

Dalam pertandingan persahabatan Inggris melawan Irlandia Jumat (13/11) kemarin, sang pelatih memasukkan keduanya dalam starting XI, dan mereka dimainkan di posisi yang berbeda.

"Mason di Chelsea bermain sebagai nomor 8 dan Jack di Villa bermain di sayap kiri. Saya pikir Anda semua melihat malam itu bahwa mereka bisa bermain bersama, saya yakin," Rice menambahkan.

"Mereka berdua adalah pemain hebat yang harus kami hargai. Untuk timnas dan saya, sebagai seseorang yang bisa bermain dengan para pemain ini, kami beruntung bisa bermain dengan talenta seperti mereka," lanjutnya.

Artikel Tag: declan rice, Mason Mount, Jack Grealish, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/declan-rice-kritik-terhadap-mason-mount-terlalu-kejam
1209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini