Declan Rice Frustrasi Arsenal Telan Kekalahan dari Porto

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 22 Feb 2024, 07:15 WIB
Declan Rice gagal membantu Arsenal menghindari kekalahan melawan Porto

Declan Rice gagal membantu Arsenal menghindari kekalahan melawan Porto. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Gelandang Arsenal, Declan Rice, tidak dapat menyembunyikan rasa frustasinya setelah timnya menelan kekalahan 1-0 di menit-menit akhir melawan Porto pada Kamis (22/2) dini hari WIB.

Tim asuhan Mikel Arteta memasuki pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio do Dragao dengan penuh percaya diri, setelah memenangkan lima pertandingan terakhir di Premier League dan mencetak 21 gol.

Arsenal mendominasi penguasaan bola sebesar 62% dan memiliki 10 tendangan sudut berbanding satu tendangan sudut milik tuan rumah, namun gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran. Mereka dihukum tepat di menit akhir tambahan waktu. Saat berusaha melancarkan serangan balik, Porto berhasil merebutnya kembali dan Galeno berhasil mencetak gol melengkung dari luar kotak penalti.

"Saya pikir ketika skor masih nihil, Anda melihat ke arah jam, 93 menit telah berlalu. Jika Anda tidak akan memenangkan pertandingan, jangan sampai kalah," kata Declan Rice kepada TNT Sports. "Mungkin ada sedikit kecerobohan pada diri kami di akhir laga, hanya untuk bertahan dan meraih hasil imbang di stadion yang sulit melawan lawan yang tangguh. Tapi jelas banyak yang harus diperjuangkan di leg berikutnya, yang akan berlangsung di kandang sendiri."

Mengenai gol Porto, ia melanjutkan: "Ya, sangat membuat frustrasi. Sejujurnya, saya pikir itu adalah gabungan dari keseluruhan permainan. Itu adalah beberapa peluang di tepi kotak penalti kami dan kami menerobos ke depan, dan kemudian mereka menghukum kami lagi melalui serangan balik dan dia memasukkan satu bola ke pojok atas gawang. Jelas, itu sangat, sangat mengecewakan. 

"Kami baru saja mengatakan di sana, kami sangat positif sebagai sebuah tim. Kami memiliki awal yang baik di tahun 2024, kami tidak akan membiarkan hal ini membuat kami terpuruk. Kami memiliki pertandingan besar pada hari Sabtu dan kemudian kami akan menyesuaikan diri dengan pertandingan ini, yang jelas merupakan pertandingan besar dalam waktu dua minggu."

Artikel Tag: declan rice, Arsenal, FC Porto, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/declan-rice-frustrasi-arsenal-telan-kekalahan-dari-porto
793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini