Declan Rice Diyakini Bakal Bugar untuK Perkuat Inggris Kontra Prancis

Penulis: Rei Darius
Jumat 09 Des 2022, 05:15 WIB
Declan Rice

Declan Rice diyakini bakal bugar tepat waktu untuk laga kontra Prancis (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Gelandang timnas Inggris, Kalvin Phillips, mengutarakan kepercayaan dirinya bahwa Declan Rice bakal bugar tepat waktu ketika timnya menghadapi Prancis pada babak perempat final Piala Dunia 2022.

Ketersediaan Rice sempat diragukan setelah absen dalam sesi latihan hari Rabu (7/12) lalu karena sakit. Pertandingan kontra Prancis sendiri akan dihelat pada Minggu (11/12) dini hari WIB, dan ada kecemasan bahwa sang gelandang West Ham United tidak akan bugar tepat waktu.

Kalvin Phillips bermain menggantikan Declan Rice di babak kedua kontra Wales, dan sang gelandang Manchester City kemungkinan akan dipilih untuk mengisi ketiadaannya jika Rice gagal bugar  tepat waktu.

Namun demikian, Phillips yakin rekan setimnya tersebut akan siap ketika pertandingan yang sesungguhnya tiba, selagi menyatakan bahwa dirinya akan tetap siap jika dibutuhkan.

"Ya," jawab Phillips dalam konferensi pers ketika ditanyakan apakah dia akan nyaman jika dimainkan di tempat Rice, sebagaimana dilansir dari Goal.

"Namun saya yakin bahwa Dec akan bugar tepat waktu. Dia sudah kembali berlatih hari ini dan dia merasa baik-baik saja, jadi jika segalanya berjalan baik maka Dec akan bugar. Jika tidak, maka saya akan mengerahkan kemampuan terbaik untuk bermain selama 90 menit."

Ketiadaan Rice tentu akan sangat memengaruhi Inggris. Sebab dia selalu dimainkan sebagai starter oleh pelatih Gareth Southgate dalam keempat laga yang dimainkan The Three Lions di sepanjang Piala Dunia 2022.

Artikel Tag: declan rice, Timnas Inggris, Kalvin Phillips, Timnas Prancis, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/declan-rice-diyakini-bakal-bugar-untuk-perkuat-inggris-kontra-prancis
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini