Declan Rice Ditaksir MU dan Chelsea, Begini Kata Moyes

Penulis: Demos Why
Selasa 19 Jan 2021, 12:00 WIB
Bintang West Ham United, Declan Rice.

Declan Rice (Foto: Rob Newell - CameraSport)

Berita Transfer: Manajer West Ham United, David Moyes, akhirnya buka suara untuk memberikan tanggapan terkait kabar ketertarikan Manchester United dan Chelsea terhadap Declan Rice. Apa katanya?

Declan Rice sendiri sejak musim panas tahun lalu menjadi salah satu pemain West Ham United yang dikabarkan akan hengkang. Pada saat itu, Chelsea menjadi tim yang paling tertarik untuk mengamankan pemain berusia 22 tahun tersebut. Namun hingga jendela transfer ditutup, Rice nyatanya tetap bertahan di London Stadium.

Di musim ini, Rice kembali menunjukkan performa apiknya bersama The Hammers. Dirinya tercatat belum pernah sekalipun absen di Premier League dan menjadi salah satu pemain pilar West Ham yang tengah berjuang untuk mendekati zona Eropa. Hal itu lantas membuat Manchester United dikabarkan tertarik dengan Rice pada jendela transfer musim panas mendatang.

Menanggapi kabar tersebut, David Moyes menegaskan bahwa pihaknya belum menjalin komunikasi apapun dengan Man United dan The Blues. Lagi pula, Moyes memastikan West Ham tak memiliki rencana untuk melepas Rice ke klub lain dalam waktu dekat.

"Kabar itu tidak benar. Kami tak melakukan kontak dengan klub manapun terkait transfer Declan dan kami tak memiliki rencana untuk melepasnya," ujar Moyes kepada Amazon Prime Video.

"Dia melakukan pekerjaan dengan sangat baik bagi kami, dia sosok pemimpin bagi tim ini. Dia mengambil banyak beban dari Mark Noble. Dia telah menjadi pemain yang sangat bagus dan di sisi lain dia juga telah menjadi pribadi yang begitu baik," pungkasnya.

Kontrak Rice sendiri di West Ham akan berakhir pada Juni 2024 mendatang dan hingga kini telah tampil sebanyak 129 kali di semua kompetisi.

Artikel Tag: declan rice, Chelsea, Manchester United, David Moyes

912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini