Declan Rice Akui Arsenal akan Kacau Tanpa Gabriel Magalhaes

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 21 Mei 2024, 13:30 WIB
Declan Rice dan Gabriel Magalhaes

Declan Rice dan Gabriel Magalhaes. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Declan Rice percaya bahwa Arsenal akan "mengalami sedikit masalah" tanpa Gabriel Magalhaes musim ini, di tengah pujian yang berfokus pada William Saliba.

Tim asuhan Mikel Arteta mengalami kekecewaan pada laga pamungkas Premier League musim ini, ketika Manchester City dinobatkan sebagai juara untuk keempat kalinya berturut-turut dengan kemenangan 3-1 atas West Ham di Etihad Stadium. Arsenal mengalahkan Everton 2-1 dalam pertandingan terakhir mereka, tetapi berakhir dua poin di belakang City di klasemen.

Sebagian besar tantangan Arsenal untuk meraih gelar dibangun di atas kerja sama yang solid antara Gabriel Magalhaes dan William Saliba di jantung pertahanan, yang bersama-sama membantu tim menjaga 16 clean sheet di Premier League musim ini. Dan Declan Rice percaya Gabriel seharusnya mendapatkan pujian yang sama seperti Saliba atas perannya di tim The Gunners.

"Anda tahu, jelas ada banyak pembicaraan tentang Saliba sebelum saya datang ke sini," kata Rice kepada Stadium Astro. "Selalu ada pembicaraan tentang Saliba, tidak ada yang benar-benar membicarakan Gabriel. Sejujurnya, orang itu, tanpa dia kami juga akan mengalami sedikit masalah.

"Keduanya bersama-sama telah membangun kemitraan tersebut, 16 clean sheet. Itu adalah kemitraan yang sangat baik, bagi saya bermain di depan mereka juga, kami memiliki pemahaman yang baik, kami berlatih setiap hari, kami semua masih sangat muda dan saya merasa kami akan terus semakin baik."

Rice mengakhiri musim Premier League pertamanya di Arsenal dengan tujuh gol dan delapan assist di liga, dan bersikeras bahwa dia mampu bermain di posisi gelandang yang lebih maju di bawah Arteta musim depan.

"Saya pikir dalam pikiran saya, saya selalu menetapkan diri saya sebagai gelandang bertahan murni," kata Rice. "Tapi saya selalu tahu dalam pikiran saya bahwa saya memiliki kemampuan untuk melakukan lebih banyak, mencetak gol, memberikan assist.

"Tahun ini peran saya berubah cukup banyak sepanjang musim. Saya sangat menikmati bermain sebagai No.8, saya merasa melawan tim seperti Everton yang bermain di blok rendah, mungkin saya lebih baik bermain sebagai No.6, di mana saya bisa mendikte permainan. Tetapi ketika tim membuka permainan, saya benar-benar bersemangat karena saya bisa membuka langkah saya dan menggiring bola. Saya pikir hal utama adalah menjadi adaptif dan apapun yang diinginkan manajer, saya bisa mencoba membantu."

Artikel Tag: declan rice, Gabriel Magalhaes, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/declan-rice-akui-arsenal-akan-kacau-tanpa-gabriel-magalhaes
219  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini