Debut Manis Tahith Chong Bersama Manchester United

Penulis: Demos Why
Minggu 06 Jan 2019, 06:39 WIB
Debut Manis Tahith Chong Bersama Manchester United

Tahith Chong (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manchester interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pujian khusus bagi performa Tahith Chong pada laga kontra Reading. Pada pertandingan tersebut, Chong yang melakoni laga debut tampil dengan apik dan membantu Setan Merah meraih kemenangan.

Chong yang baru berusia 19 tahun itu melakoni laga debut bersama Manchester United di kompetisi resmi saat menjamu Reading pada lanjutan babak ketiga Piala FA, Sabtu (5/1) malam WIB. Pada pertandingan yang digelar di Old Trafford tersebut The Red Devils menang dengan skor meyakinkan 2-0. Chong sendiri tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-64 untuk menggantikan posisi Juan Mata yang merupakan pencetak gol pertama bagi MU.

Tampilnya Chong pada laga kontra The Royals nyatanya merupakan penanda dirinya sebagai pemain lulusan akademi klub ke-229 yang melakukan debut bersama Setan Merah di kompetisi resmi. Debut Chong berakhir dengan manis lantaran mendapatkan rapor biru alias nilai bagus dari Solskjaer.

"Dia memiliki dua sampai tiga situasi bagus, sebagaimana yang akan kalian lakukan ketika masih muda," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Manchester United.

"Anda tidak akan memainkan pertandingan seperti itu sebagai penampilan pertama untuk remaja 19 tahun. Tapi dia berhasil membuat penonton bersorak dan telah memperlihatkan satu atau dua aksi bahwa dia bisa melakukannya. Demikian juga saat dia latihan," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Tahith Chong, Manchester United

20181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini