Debut Joao Felix Diwarnai Kartu Merah, Chelsea Kalah 2-1 dari Fulham

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 13 Jan 2023, 11:30 WIB
Chelsea kalah 2-1 dari Fulham di Craven Cottage

Chelsea kalah 2-1 dari Fulham di Craven Cottage. (Foto: Clive Rose/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Joao Felix dikeluarkan dari lapangan pada debutnya di Chelsea saat tim barunya kalah 2-1 melawan Fulham di Craven Cottage dalam lanjutan Premier League pada Jumat (13/1) dini hari WIB.

Penyerang Portugal itu tampak putus asa setelah mendapat kartu merah langsung pada menit ke-58 karena tekel berbahayanya terhadap Kenny Tete yang mengenai bek kanan Fulham tepat di bawah lutut kanannya.

Joao Felix, yang bergabung dengan status pinjaman dari Atletico Madrid untuk sisa musim ini, menampilkan permainan yang mengesankan sampai ia dikeluarkan dari lapangan. Dia berlari dengan bola, memberikan umpan yang tajam dan menunjukkan beberapa trik dan gerakan yang brilian.

Felix tidak akan dapat bermain lagi hingga 11 Februari karena dia sekarang akan melewatkan pertandingan Premier League melawan Crystal Palace, Liverpool, dan Fulham. Itu adalah kesalahan yang mahal baik untuk Chelsea maupun untuk manajer yang berada di bawah tekanan, Graham Potter.

The Blues menelan kekalahan ketujuh dalam 10 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi berkat gol kemenangan pada menit ke-73 dari Carlos Vinicius, yang menyambut umpan silang dari Andreas Pereira dengan sundulan di tiang jauh. Pemain asal Brasil itu bermain karena striker utama Aleksandar Mitrovic sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Fulham memimpin pada menit ke-25 melalui tembakan dari mantan pemain sayap Chelsea Willian, sebelum tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-47 ketika tendangan bebas Mason Mount membentur tiang gawang dan Kalidou Koulibaly memanfaatkan pulang rebound dari jarak dekat.

Sementara The Cottagers naik di atas Liverpool ke posisi keenam klasemen untuk melanjutkan musim pertama yang brilian di bawah Marco Silva, Chelsea tetap di tempat ke-10 dan tertinggal 19 poin dari pemimpin klasemen Arsenal setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Finis empat besar untuk lolos ke Liga Champions tampaknya semakin tidak mungkin bagi Chelsea, yang daftar cederanya sekarang bertambah setelah Denis Zakaria ditarik keluar karena mengalami masalah di pertengahan babak kedua.

Artikel Tag: Chelsea, fulham, Joao Felix

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/debut-joao-felix-diwarnai-kartu-merah-chelsea-kalah-2-1-dari-fulham
420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini