Dean Smith Yakin Bisa Bikin Leicester City Bertahan di Premier League

Penulis: Demos Why
Selasa 11 Apr 2023, 08:42 WIB
Manajer interim Leicester City, Dean Smith.

Dean Smith. (Foto: LCFC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer interim Leicester City, Dean Smith, mengakiu sangat yakin dirinya dan staf pelatih yang dia bawa akan bisa membuat the Foxes bertahan di Premier League.

Beberapa waktu yang lalu, Leicester City melalui laman resmi mereka mengonfirmasi telah menunjuk Dean Smith sebagai manajer interim yang akan bertugas hingga akhir musim. Smith akan dibantu oleh dua assisten manajer yakni Craig Shakespeare dan John Terry.

Kedatangan Smith sendiri membawa misi yang sangat sulit. Pasalnya mantan manajer Aston Villa itu memiliki tugas utama menyelamatkan Leicester dari jeratan degradasi dalam delapan pertandingan tersisa. Saat ini the Foxes masih berada di peringkat ke-19 dengan koleksi 25 poin dan mereka berjarak dua angka dari zona aman.

Dalam wawancara pertamanya, Smith ditanya alasan dirinya menerima tawaran Leicester. Smith mengakui bahwa dirinya menerima tawaran tersebut karena merasa yakin bisa menyelamatkan Leicester.

"Jika ini adalah sesuatu yang menurut saya tidak dapat diatasi, saya tidak akan datang - dan Shakey dan JT juga tidak akan datang," ujar Smith kepada LCFC TV.

"Kami sangat antusias dengan tantangan ini, namun kami tahu ini akan sulit. Kami akan memberikan tuntutan kepada para pemain dan diri kami sendiri. Kami akan menghabiskan setiap menit setiap hari untuk memastikan kami bekerja keras untuk mempertahankan klub sepak bola ini di Premier League."

Smith sendiri akan langsung menghadapi laga yang sangat sulit pada pertandingan pertamanya bersama Leicester. Mereka dijadwalkan akan tandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (15/4) malam WIB.

Artikel Tag: Dean Smith, Leicester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dean-smith-yakin-bisa-bikin-leicester-city-bertahan-di-premier-league
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini