Dean Smith Resmi Dipecat Dari Kursi Kepelatihan Aston Villa

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 07 Nov 2021, 23:10 WIB
Aston Villa resmi mencopot Dean Smith dari jabatannya sebagai manajer klub pada hari Minggu ini (7/11) / via Getty Images

Aston Villa resmi mencopot Dean Smith dari jabatannya sebagai manajer klub pada hari Minggu ini (7/11) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Aston Villa pada hari ini (7/11) resmi mengumumkan bahwa mereka telah mencopot Dean Smith dari tugasnya sebagai manajer tim.

Aston Villa memang tengah terpuruk di bawah asuhan Dean Smith musim ini.

Dari 11 pekan Premier Leagua yang sudah berlangsung, The Villans hanya bisa meraup 10 angka saja dan baru saja menelan tiga kekalahan beruntun dari lima pertandingan terakhir.

Catatan jelek tersebut jelas tidak sebanding dengan investasi yang dilakukan oleh manajemen klub. Karena di bursa transfer musim panas kemarin, Villa menjadi salah satu tim terboros di Premier League dengan menghabiskan dana belanja pemain nyaris sebesar 90 juta Poundsterling (Rp 1,73 triliun).

Dean Smith pun akhirnya harus ikhlas kehilangan posisinya di Villa Park dan pemecatannya pun dikonfirmasi langsung oleh CEO klub yaitu Christian Purslow.

"Ketika Dean bergabung dengan kami di Oktober 2018, tim kami begitu kesulitan untuk bersaing di (Divisi) Championship)," begitu pernyataan Purslow seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Dean seketika itu juga langsung memberikan perubahan pada performa tim dan mampu meraih kesuksesan dengan mengantarkan Villa kembali ke Premier League di musim yang sama."

"Sayangnya setelah performa apik di musim kemarin, tahun ini kita tidak melihat perkembangan yang signifikan dalam hasil pertandingan."

"Alasan inilah yang membuat kami pada akhirnya harus memberi tempat pada pelatih baru untuk memberikan dampak bagi tim."

"Petinggi klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Dean atas pencapaian luar biasa yang sudah dilakukannya selama ini."

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya," tutup Purslow.

Sejumlah media Inggris baru-baru ini melaporkan jika Villa sudah melirik dua nama untuk menggantikan posisi Smith.

Mereka adalah Ralph Hasenhuttl serta legenda Liverpool yakni Steven Gerrard.

Artikel Tag: Dean Smith, Aston Villa, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dean-smith-resmi-dipecat-dari-kursi-kepelatihan-aston-villa
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini