Dean Henderson Harus Kerja Keras Demi Amankan Posisi Nomor 1

Penulis: Demos Why
Selasa 15 Sep 2020, 22:45 WIB
Dean Henderson saat tampil di laga persahabatan kontra Aston Villa.

Dean Henderson (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Mantan pemain Manchester United, Luke Chadwick, mengomentari terkait kembalinya Dean Henderson ke skuad The Red Devils di musim panas tahun ini. Chadwick mengakui Henderson sebagai kiper yang hebat, namun untuk menjadi penjaga gawang nomor satu maka dia harus bisa bekerja keras.

Dean Henderson kembali ke Manchester United di musim panas tahun ini setelah menyelesaikan masa peminjaman selama dua tahun di Sheffield United. Bukan hanya itu, kiper berusia 23 tahun itu juga mendapatkan kontrak jangka panjang berdurasi selama lima tahun ke depan.

Nantinya, Dean Henderson akan diplot sebagai pesaing utama bagi David De Gea untuk menjadi penjaga gawang nomor satu The Red Devils. Namun Chadwick mengklaim sang kiper muda harus bekerja keras demi mengamankan posisi nomor satu di tim utama.

"[Dean] Henderson harus bekerja keras untuk mendapatkan tempat di tim utama," ujar Chadwick kepada CaughtOffside.

"Dia menjalani dua musim yang sangat hebat di Sheffield United, namun saya pikir bermain bagi Manchester United merupakan dunia yang sangat berbeda."

"Manajer akan melihat performanya, para staf pelatih akan terus memantau perkembangan dia di setiap sesi latihan. Semuanya tergantung pada dia, apakah bisa atau tidak menggusur posisi [David] De Gea. Menurut saya ini merupakan kondisi yang sangat baik bagi klub."

Pada kesempatan yang sama, Chadwick juga memberikan dukungan bagi David De Gea untuk kembali ke performa terbaiknya lantaran sang bintang diklaim akan termotivasi dengan kedatangan Henderson.

"Semoga saja [dengan kembalinya Henderson] akan mampu mengembalikan performa terbaik De Gea. Karena jika De Gea dalam kondisi terbaiknya, maka dia akan bersaing dengan penjaga gawang terbaik di dunia," ujarnya melanjutkan.

"Dia menunjukkan ketahanan yang sangat kuat selama memperkuat Man United. Dia bahkan tak langsung menjadi kiper utama saat pertama kali menandatangani kontrak di kala usianya masih sangat muda. Namun dia berhasil membuktikan bahwa anggapan semua orang salah."

"Dia harus kembali ke performa terbaiknya dan menjadi salah satu penjaga gawang kelas dunia," pungkasnya.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, David De Gea

464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini