Dean Henderson Datang, Manchester United akan Lepas Sergio Romero

Penulis: Yuni Winata
Rabu 02 Sep 2020, 22:15 WIB
Dean Henderson Datang, Manchester United akan Lepas Sergio Romero

Romero-De Gea - utdreport

Berita Transfer: Manchester United dikabarkan akan melepas kiper mereka, Sergio Romero, pada musim panas ini, setelah Dean Henderson dipastikan bertahan di Old Trafford.

Menurut Manchester Evening News (MEN), Henderson nantinya akan bersaing dengan David de Gea untuk posisi sebagai kiper utama United.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, meyakini bahwa ‘tekanan kreatif’ akan membantu meningkatkan performa De Gea yang mulai tak konsisten dalam 18 bulan terakhir.

Sayangnya langkah tersebut akhirnya menyebabkan Romero kehilangan posisi sebagai kiper pelapis, dan menurut The Athletic, United kini berencana untuk melepas Romero.

Dalam lima tahun terakhir, kiper 33 tahun asal Argentina itu adalah kiper pelapis yang bisa diandalkan dengan catatan impresif 39 kali clean sheet dalam 61 kali laga.

Karena performa impresifnya dan kebahagiannya sebagai kiper pelapis di United, Romero bahkan mendapat julukan "nomor dua terbaik di dunia" oleh fans United.

The Athletic juga mengklaim bahwa Romero tidak diberitahu secara langsung tentang keputusan United untuk melepasnya, namun United mengambil langkah via agennya untuk mengamankan transfer ke klub lain.

Sejauh ini Aston Villa adalah klub yang dikabarkan paling tertarik untuk merekrut Romero, setelah kiper mereka musim lalu, Pepe Reina, baru-baru ini bergabung dengan Lazio.

Everton dan Chelsea juga dilaporkan tertarik pada Romero, namun kedua klub tersebut tengah mencari pemain dengan profil berbeda di pasar transfer, Everton mencari kiper berstatus bebas transfer, dan Chelsea menginginkan kiper muda.

Artikel Tag: Sergio Romera, Manchester United, transfer

974  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini