Dean Henderson Bicara Peluang Tampil di Piala Dunia 2022

Penulis: Demos Why
Senin 26 Sep 2022, 07:59 WIB
Kiper Nottingham Forest, Dean Henderson.

Dean Henderson. (Foto: Matteo Ciambelli/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Kiper Nottingham Forest, Dean Henderson, membahas terkait peluang dirinya untuk dipanggil timnas Inggris di Piala Dunia 2022 mendatang. Apa katanya?

Pada musim panas tahun ini, Dean Henderson mengambil keputusan yang sangat berani di mana dirinya memilih untuk meninggalkan Manchester United setelah musim lalu hanya tampil sebanyak tiga kali di semua kompetisi. Henderson kemudian memutuskan untuk menjalani masa peminjaman selama satu musim di Nottingham Forest.

Bersama Nottingham, Henderson menunjukkan penampilan yang mengesankan. Meski klubnya saat ini masih kesulitan untuk memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen.

Kendati demikian, pada jeda internasional bulan ini Henderson mendapatkan panggilan dari Gareth Southgate. Namun sayangnya pada laga kontra Italia di UEFA Nations League, Henderson hanya menjadi pemain cadangan karena kalah bersaing dengan Nick Pope.

Belakangan, Henderson mendapatkan pertanyaan terkait peluang dirinya untuk mendapatkan panggilan tampil di Piala Dunia 2022 mendatang. Henderson mengakui itu tidak mudah karena persaingan yang sangat ketat di posisi penjaga gawang. Southgate sendiri diprediksi akan tetap menggunakan Jordan Pickford sebagai kiper utama The Three Lions di turnamen empat tahunan tersebut.

"Untuk saat ini saya pikir saya sedikit tertinggal dari pemain lainnya. Musim lalu saya tidak banyak bermain dan para pemain melakukan pekerjaan mereka dengan baik," ujar Henderson lepada Soccer AM.

"Saya tahu peluang terbaik untuk melakukan itu [mendapatkan panggilan tampil di Piala Dunia] adalah dengan pergi dan menjalani masa peminjaman di klub lain dan bermain sepak bola di mana Gareth Southgate akan terus memantau perkembangannya. Saya harap bisa meninggalkan kesan yang baik," pungkasnya.

Henderson sendiri di sepanjang musim ini sudah tampil sebanyak 7 kali di Premier League. Namun dia baru mencatatkan sekali clean sheet dan sudah 17 kali kebobolan.

Artikel Tag: dean henderson, Piala Dunia 2022, Timnas Inggris, Manchester United, Nottingham Forest

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dean-henderson-bicara-peluang-tampil-di-piala-dunia-2022
1014  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini