Deal! Ralf Rangnick Sepakat Jadi Manajer Interim Man United

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 26 Nov 2021, 01:38 WIB
Ralf Rangnick / via Reuters

Ralf Rangnick / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Terkuak sudah siapa yang akan menjadi manajer sementara di kubu Manchester United. Laporan terbaru di Inggris menyebutkan jika manajemen Setan Merah sudah menemui kesepakatan untuk mengontrak Ralf Rangnick sebagai manajer interim hingga musim 2021/22 selesai.

Pasca pemecatan yang menimpa Ole Gunnar Solskjaer, MU untuk sementara ditukangi oleh Michael Carrick saat menang 2-0 atas Villarreal tengah pekan ini.

Namun dengan pengalaman Carrick yang masih terbilang hijau di posisi manajer, MU pun tidak ingin terus membebankan pekerjaan berat kepada eks gelandang mereka tersebut.

Sejumlah nama pelatih beken pun kemudian banyak dikaitkan dengan MU mulai dari Zinedine Zidane, Erik ten Hag hingga Mauricio Pochettino.

Akan tetapi berdasarkan laporan terbaru yang ditulis oleh The Athletic, Manchester United diberitakan memilih untuk menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim klub.

The Athletic menulis jika manajemen MU sudah menemui kesepakatan dengan Rangnick dan pria asal Jerman itu juga setuju untuk mundur dari jabatannya sebagai Kepala Pembinaan Olahraga di Lokomotiv Moscow.

Lebih lanjut lagi, Rangnick nantinya hanya akan menukangi Cristiano Ronaldo dkk. sampai Premier League musim ini tuntas di Mei 2022 mendatang.

Namun setelah itu, pria 63 tahun tersebut akan diikat dengan kontrak baru berjangka dua tahun untuk menjadi konsultan klub dalam hal perekrutan staf dan juga pemain.

Bagi Anda yang belum tahu, Rangnick sendiri merupakan salah satu 'guru besar' pelatih-pelatih top asal Jerman.

Sederet pelatih beken yang pernah dididik oleh Rangnick antara lain adalah Jurgen Klopp (Liverpool), Thomas Tuchel (Chelsea), Ralph Hasenhuttl (Southampton) hingga Julian Nagelsmann (Bayern Muenchen).

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/deal-ralf-rangnick-sepakat-jadi-manajer-interim-man-united
857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini