Deal! Maurizio Sarri Setuju Jadi Pelatih Anyar Lazio

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 09 Jun 2021, 00:50 WIB
Maurizio Sarri dilaporkan sudah setuju untuk menukangi Lazio mulai musim depan / via Getty Images

Maurizio Sarri dilaporkan sudah setuju untuk menukangi Lazio mulai musim depan / via Getty Images

Berita Liga Italia: Lazio sudah punya pelatih baru menyusul kepergian Simone Inzaghi ke Inter Milan. Sosok pengganti Inzaghi adalah eks allenatore Juventus dua musim silam yakni Maurizio Sarri.

Dua media ternama asal Italia yaitu La Gazzetta dello Sport serta Sportitalia, melaporkan jika Maurizio Sarri sudah sepakat untuk menjadi pelatih baru Lazio mulai musim depan.

Kebetulan negosiasi antar kedua belah kubu sudah mulai digelar dalam sepekan terakhir. Dan setelah proses panjang, akhirnya kesepakatan pun bisa tercapai pada Selasa (8/6) waktu Italia.

Masih menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport dan juga Sportitalia, Sarri disebut setuju untuk menandatangani kontrak berdurasi dua musim.

Eks pelatih Chelsea itu akan mendapatkan upah tahunan sebesar 3 juta Euro, dan bisa naik ke angka 4 juta Euro apabila mampu menuntaskan sejumlah target yang dibebankan oleh petinggi klub.

Ini akan menjadi pekerjaan pertama Sarri dalam setahun terakhir setelah pencopotannya sebagai manajer Juventus di musim panas 2020 silam.

Saat itu ia sebenarnya sukses membawa Juve meraih Scudetto ke-36. Namun kegagalan di ajang Liga Champions pada akhirnya membuat Sarri harus terdepak dari kota Turin.

Klub Serie A lain yang juga pernah ditukangi oleh allenatore berusia 62 tahun itu adalah Empoli serta Napoli.

Kiprah Sarri mulai meroket saat menukangi Napoli, di mana ia menjadi pelatih dengan pakem permainan menyerang cepat yang biasa disebut oleh jurnalis dengan sebutan 'Sarriball'.

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Lazio

1671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini