De Rossi: Bukan Pilihan saya Untuk Meninggalkan Roma

Penulis: Yuni Winata
Minggu 12 Apr 2020, 20:00 WIB
De Rossi: Bukan Pilihan saya Untuk Meninggalkan Roma

Daniele De Rossi - Getty Images

Berita Liga Italia: Daniele De Rossi mengungkapkan bahwa meninggalkan AS Roma pada musim panas lalu ternyata bukanlah pilihannya.

Setelah menghabiskan 20 tahun bersama Roma, sama seperti nasib Francesco Totti, De Rossi kemudian dipaksa keluar oleh klub yang menolak menawarinya kontrak baru pada musim panas lalu.

Paska meninggalkan Roma, De Rossi bergabung dengan Boca Juniors sebelum memutuskan gantung sepatu pada bulan lalu.

Saat bicara dengan Sky Sport Italia, De Rossi mengungkapkan tentang kesedihannya saat meninggalkan Roma yang ternyata bukanlah pilihannya.

“Saya tenang dan saya tak pernah berpura-pura tentang apapun,” kata De Rossi.

“Itu akan menyakitkan bagi siapapun untuk pergi setelah 20 tahun dan ada rasa melankolis disana, tapi penting bagi saya untuk menunjukkan pada fans bahwa itu bukan sebuah tragedi.

“Itu bukan pilihan saya untuk meninggalkan Roma, tapi saya memutuskan kapan saya meninggalkan sepak bola. Keduanya adalah keputusan yang tak ingin saya buat,” lanjut De Rossi.

“Satu-satunya kekecewaan saya adalah saya tak pernah memenangkan sesuatu yang benar-benar penting untuk Roma. Beberapa orang mengatakan saya tak punya ambisi, tapi tak ada hal lain yang lebih ambisius dibanding mencoba untuk menang di klub yang jarang mendapat trofi.”

De Rossi juga bicara tentang Boca dan liga Argentina yang sebenarnya memiliki banyak pemain berbakat, namun tersia-siakan karena kurang penanganan.

“Itu adalah pengalaman yang luar biasa (bersama Boca) dan saya belajar banyak. Saya juga menyadari seberapa besar bakat bisa terbuang tanpa organisasi, dan jika Argentina bisa menemukan elemen itu, mereka akan merubah dunia sepak bola, karena mereka memiliki bakat sebanyak Brazil.”

Artikel Tag: Daniele De Rossi, AS Roma, Serie A

910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini