De Rossi: AS Roma Masih Perlu Banyak Berbenah

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 27 Mei 2024, 18:42 WIB
Daniele De Rossi menyebut AS Roma masih perlu banyak berbenah, pasca kalah 1-2 dari Empoli di pekan pamungkas Serie A 2023/24 / via Getty Images

Daniele De Rossi menyebut AS Roma masih perlu banyak berbenah, pasca kalah 1-2 dari Empoli di pekan pamungkas Serie A 2023/24 / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Daniele De Rossi menyebut AS Roma masih perlu banyak berbenah, usai menuntaskan Serie A 2023/24 dengan kekalahan.

Dini hari tadi (27/5), AS Roma bertandang ke markas Empoli di pekan pamungkas Serie A 2023/24.

Bukannya menutup musim dengan manis, anak asuh De Rossi justru kalah 1-2 dari tim tuan rumah.

Pasca kekalahan dari Empoli ini, Daniele De Rossi mengaku sangat kecewa dengan performa Giallorossi.

Sang pelatih menyebut banyak sekali kesalahan yang dilakukan oleh tim serigala ibukota dan hal tersebut menjadi PR baginya untuk menyambut musim baru mendatang.

"Ada banyak hal yang bisa menjadi pembeda di sepakbola dan ada banyak sekali aspek yang harus kita benahi," ucap De Rossi seperti mengutip dari ForzaRoma.info.

"Kita bicara soal fokus pertahanan tim. Kita terlalu banyak memegang bola dan tidak bisa mencetak banyak tendangan tepat sasaran dari situ."

"Kita tidak bisa melancarkan serangan balik mematikan dan bahkan tak mampu menciptakan peluang. Ini adalah harga yang harus Anda bayar jika bermain di level seperti ini."

"Kita akan menganalisa banyak hal," lanjut De Rossi terkait aspek apa saja yang harus dibenahi oleh Roma untuk menyambut musim kompetisi 2024/25.

"Namun pertandingan ini telah mengajari kita. Kita mencoba bermain dengan tiga dan empat bek namun itu tidak mengubah apa pun."

"Gol yang mereka ciptakan terjadi di menit terakhir laga dan itu seharusnya bisa kita hindari. Kita tidak bisa kebobolan dengan cara seperti itu di Serie A," pungkasnya.

Artikel Tag: AS Roma, Daniele De Rossi, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/de-rossi-as-roma-masih-perlu-banyak-berbenah
411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini