De Ligt Ungkap Bagaimana Kegagalan di MU Bantu Memphis Depay Bangkit

Penulis: Yuni Winata
Senin 14 Jun 2021, 08:00 WIB
Masa sulit Memphis Depay di MU ternyata berakibat positif untuknya

Memphis Depay

Ligaolahraga.com -

Ragam Sepak Bola: Masa-masa sulit Memphis Depay di MU ternyata telah memainkan peran penting dalam transformasinya sebagai seorang pemain, menurut Matthijs De Ligt.

Memphis Depay hanya bertahan 18 bulan di Old Trafford setelah bergabung dari PSV Eindhoven pada Juni 2025 lalu, hingga akhirnya dia dijual oleh Jose Mourinho pada Januari 2017 lalu.

Bersama Setan Merah, Depay hanya mampu mencatatkan 2 gol dalam 33 kali laga, dan sempat dikritik oleh Ryan Giggs karena attitude-nya yang buruk, dan oleh Wayne Rooney karena datang ke latihan menggunakan Rolls Royce.

Namun setelah meninggalkan United, Depay berhasil bangkit kembali setelah 4 tahun bersama Lyon, dan sekarang dia akan mendapat hadiah dengan bergabung ke Barcelona pada musim panas ini setelah menjadi pemain berstatus bebas transfer.

Saat ini Depay tengah bersama timnas Belanda untuk Euro 2020. Dan rekan setimnya di Belanda, Matthijs De Ligt, mengungkapkan tentang masa-masa sulit Depay di MU yang justru berdampak positif untuk kariernya.

“Memphis sudah melewati banyak hal dalam kariernya,” kata bek Juventus itu pada The Mirror. “Piala Dunia 2014, saat Belanda finis di posisi ketiga, adalah sebuah pengalaman besar untuknya.

“Tapi orang-orang lupa bahwa dia juga pernah bermain untuk Man United. Di sanalah dia belajar tentang apa yang dibutuhkan dalam sepak bola level top. Sekarang dia membagikan pengalaman itu pada pemain-pemain muda di tim kami.

“Dia akan mengatakan pada mereka di kamp, ‘Hey, ayolah, inilah level sepak bola top yang sebenarnya, kalian mendapati ini tentang apa’.

“Hebat dengan adanya dirinya dalam tim – tak hanya untuk kualitas yang dibawanya ke lapangan, tapi karena dia benar-benar seorang yang baik.”

Artikel Tag: MU, Memphis Depay

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/de-ligt-ungkap-bagaimana-kegagalan-di-mu-bantu-memphis-depay-bangkit
1468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini