De Ligt Tegaskan Belum Ambil Keputusan Gabung Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 16 Mei 2019, 08:15 WIB
De Ligt Tegaskan Belum Ambil Keputusan Gabung Barcelona

De Ligt belum ambil keputusan soal masa depannya (Image: Marca)

Berita Transfer: Matthijs de Ligt tidak bersedia untuk memberikan indikasi apapun perihal masa depannya, setelah mengklaim gelar juara Eredivisie bersama Ajax pada hari Rabu (15/5) malam kemarin waktu setempat.

Sang bek tengah sudah lama dikaitkan dengan kemungkinan untuk bergabung dengan Barcelona atau tim dari Premier League setelah membuktikan kualitas dirinya di pentas Liga Champions sebagai kapten Ajax musim ini.

"Kami baru saja memenangkan (liga) dan ini bukanlah saat yang tepat untuk berbicara apakah saya akan hengkang bersama Frenkie de Jong," ucap sang defender berusia 19 tahun ini. "Saya masih harus memikirkan beberapa hal pada musim panas ini dan kami akan lihat apa yang terjadi nanti."

De Ligt mengantarkan klub ibu kota Belanda itu meraih dua gelar di pentas domestik, selagi menjadi sosok yang fundamental dalam perjuangan skuat asuhan Erik ten Hag yang sensasional di Eropa hingga menembus babak semifinal Liga Champions.

"Itu adalah musim yang luar biasa. Saya menikmati piala domestik, liga domestik, dan Liga Champions, meskipun disingkirkan oleh Tottenham (Hotspur) terasa menyakitkan. Namun saya menyukai kebanyakan dari (aksi kami di Eropa) karena semangat tim.

"Kami merupakan sekelompok teman dan kami memainkan sepak bola seperti kami melakukannya di halaman sekolah. Kami menciptakan ikatan dan kami merasa bangga."

Barcelona sendiri percaya diri untuk mengamankan jasa De Ligt, setelah mampu mengamankan jasa rekan setimnya di klub dan tim nasional, Frenkie de Jong, dengan Marca mengklaim bahwa transfernya hanya terpaut satu langkah lagi.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Ajax, Barcelona

415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini