De Ligt: Saya Bisa Saja Bergabung Dengan Juventus

Penulis: Vincent Asido
Minggu 31 Mar 2019, 02:00 WIB
De Ligt: Saya Bisa Saja Bergabung Dengan Juventus

Matthijs de Ligt (Sumber: AS)

Berita Transfer: Matthijs de Ligt mengakui kalau dirinya terbuka untuk melakukan kepindahan ke klub raksasa Serie A, Juventus. Kapten Ajax Amsterdam itu menjadi salah satu pemain paling dicari pada saat ini, di mana semua mata tengah tertuju kepada dirinya setelah rekan setimnya di Ajax, Frenkie de Jong menandatangani kontrak dengan Barcelona.

Pemain internasional Belanda - yang kemungkinan akan berman melawan Juve di babak perempat final Liga Champions bulan depan – itu diketahui sangat memuji para pemain bertahan dimiliki Bianconeri pada saat ini dan dirinya tak ragu mengisyaratkan kalau ia mungkin siap untuk bergabung dengan mereka.

“Saya sangat suka (Giorgio) Chiellini, karena dia adalah salah satu bek terbaik di dunia,” ujar De Ligt kepada Tuttosport. “Saya juga menghargai (Leonardo) Bonucci, di mana di antara mereka termasuk bek tengah terbaik di Eropa.”

“Saya bisa bergabung dengan mereka di Juventus, tetapi kita akan lihat pada saat yang tepat. Untuk saat ini, saya hanya fokus pada Ajax dan bukan masa depan saya. Agen saya yang mengurus masalah itu," ia menambahkan.

De Ligt sendiri tidak yakin apakah dirinya akan berhadapan langsung dengan Cristiano Ronaldo di babak delapan besar di Liga Champions setelah superstar asal Portugal itu mengalami cedera paha saat bertugas di laga internasional pada awal pekan ini.

Juventus mengatakan bahwa mereka tidak akan memaksa pemain berusia 34 tahun itu untuk tampil tetapi De Ligt menyatakan kalau dirinya tidak akan terganggu jika ia ditugaskan untuk membelenggu pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kompetisi paling elit antar klub di Eropa tersebut.

“Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan Juventus lebih kuat dengan dirinya, tetapi di sisi lain akan menarik untuk berhadapan dengannya,” jelas De Ligt. “Saya sudah bermain melawan Ronaldo di level internasional dan itu sulit, tetapi saya memiliki kenangan indah, karena secara pribadi itu adalah pertandingan yang positif.”

Bek tengah asal Belanda itu diketahui telah berhasil menjaringkan empat gol dalam 42 pertandingannya di semua kompetisi untuk Ajax Amsterdam pada musim 2018-19.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Ajax Amsterdam, Juventus

634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini