De Ligt: Laga Ajax Vs Tottenham Kelewat Lima Detik!

Penulis: Demos Why
Kamis 09 Mei 2019, 09:50 WIB
De Ligt: Laga Ajax Vs Tottenham Kelewat Lima Detik!

Matthijs De Ligt (Foto: Marius Becker/picture alliance via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Kapten tim Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, memprotes kinerja wasit yang memimpin laga antara timnya dan Tottenham Hotspur. De Ligt mempertanyakan keputusan wasit yang tidak meniup peluit tanda laga berakhir sebelum gol ketiga Lucas Moura tercipta.

Ajax Amsterdam harus menerima kenyataan pahit usai laju impresifnya di lIga Champions musim ini dihentikan oleh Tottenham Hotspur. Menjamu Spurspada lanjutan pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis (9/5) dini hari WIB, Ajax justru tumbang dengan skor 2-3.

Unggul 1-0 pada pertemuan pertama membuat De Amsterdamers sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk menembus laga puncak. Impian Ajax untuk kembali tampil di final Liga Champions tampaknya akan terwujud lantaran pada babak pertama sudah bisa mengemas keunggulan 2-0.

Namun pada babak kedua, mimpi buruk datang kepada tim arahan Erik Ten Hag itu karena Lucas Moura mampu mencetak hattrick yang membuat agregat sama kuat menjadi 3-3. Adapun Spurs dinyatakan lolos lantaran unggul agresivitas gol tandang.

Sesaat setelah laga usai, De Ligt lantas mengkiritik kinerja wasit Felix Brych yang tak meniup peluit tanda pertandingan berakhir sebelum gol ketika Lucas Moura tercipta pada menit ke-96. Padahal Wasit keempat, Deniz Aytekin, hanya memberikan tambahan waktu sekitar lima menit saja.

"Wasit [Brych] bilang bahwa hanya ada satu menit tersisa dan kami sudah tahu kami harus berjuang. Kami kira kami akan lolos ke final, namun akhirnya tidak terwujud. Pertandingan ini kelewat lima detik!" ujar De Ligt dilansir dari laman resmi UEFA.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/de-ligt-laga-ajax-vs-tottenham-kelewat-lima-detik
2443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini