De Ligt Beberkan Nasihat Chiellini Kepadanya

Penulis: Rei Darius
Selasa 21 Jan 2020, 15:15 WIB
De Ligt Beberkan Nasihat Chiellini Kepadanya

Matthijs de Ligt mendapatkan bimbingan dari Giorgio Chiellini (image: getty)

Berita Liga Italia: Defender Juventus, Matthijs de Ligt, membeberkan nasihat yang diberikan oleh Giorgio Chiellini kepadanya, yaitu untuk lebih pintar lagi saat bermain dan perlu mengurangi tindakan-tindakan impulsifnya.

De Ligt belakangan telah berhasil menemukan tempatnya di skuat Il Bianconeri, dengan munculnya spekulasi bahwa ia dicadangkan pada pengujung tahun 2019 lalu karena penurunan performa.

Meski baru kembali karena Merih Demiral menderita cedera ligamen lutut anterior (ACL) saat menghadapi AS Roma, namun sang defender timnas Belanda tersebut memperlihatkan penampilan yang memuaskan sejak saat itu.

"Tentu saja ada perbedaan antara permainan di Eredivisie dan Serie A, terutama ketika menghadapi tim yang lebih kecil," ucap De Ligt kepada Tuttomercatoweb. "Di Belanda, tim empat besar sangatlah bagus, namun saya pikir tim-tim di sini jauh lebih hebat daripada di Belanda. Setiap pertandingan menguji kami.

De Ligt mengakui bahwa peningkatan permainannya adalah berkat bimbingan dari dua mentornya, Bonucci dan Chiellini, yang menyarankannya untuk bermain dengan lebih cerdas lagi dan menekan hasrat impulsifnya.

"(Chiellini) merupakan seorang defender berpengalaman dan dia tahu bagaimana cara bermain. Saya masih muda dan sedikit impulsif. Saya ingin memenangkan setiap pertarungan, namun terkadang lebih baik untuk bermain dengan kecerdasan dan itulah yang saya pelajari darinya.

"Saya juga belajar banyak dari Bonucci, keduanya memiliki mengalaman yang luar biasa dan saya mencoba untuk meningkatkan kualitas permainan," tutup De Ligt.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus, Giorgio Chiellini

1050  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini