De Jong: Saya Hanya Pemain Biasa Saat Debut di Barca

Penulis: Senja Hanan
Selasa 15 Jun 2021, 21:54 WIB
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. (Images: Getty)

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong menolak ketika disebut sebagai pemain bintang. Dia menganggap dirinya sebagai pemain biasa.

Barca harus mengeluarkan uang sebesar 75 juta euro untuk membawanya ke Stadion Camp Nou dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2019, sekaligus mengakhiri mantra tiga tahunnya yang mengesankan di Johan Cruyff ArenA.

Namun, pemain asal Belanda itu tidak mampu memenuhi harapan di musim pertamanya bersama Blaugrana karena mereka gagal memenangkan trofi untuk pertama kalinya dalam 12 tahun.

"Musim pertama saya di Barca berjalan baik, saya mendapat banyak menit bermain, tapi dalam opini saya, saya hanya pemain biasa," katanya.

"Tahun ini, saya bisa menunjukkan diri saya lebih baik dan bermain lebih baik di banyak pertandingan, meskipun saya masih berpikir bahwa saya bisa mengambil langkah ke depan dan terus berkembang. Saya harap, kita bisa melihat yang lebih baik lagi dari diri saya," urainya.

Bagaimanapun, De Jong mampu mempertahankan posisinya di starting XI setelah Ronald Koeman masuk menggantikan Quique Setien di musim panas kemarin. Gelandang berbakat ini membantu klub Catalans meraih Copa del Rey, gelar pertama dia di Camp Nou. Dia telah mencatatkan tujuh gol dan delapan assist dalam 51 penampilan bagi Barca di seluruh kompetisi.

Sementara itu, Presiden Barca, Joan Laporta bisa mengonfirmasi bahwa Koeman akan tetap menjadi pelatih kepala untuk setidaknya setahun lagi. Hal ini disambut baik oleh de Jong. "Jelas, rasanya tak perlu bagi saya untuk mengatakan betapa bahagianya saya Koeman bertahan," tegas gelandang asal Belanda itu.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/de-jong-saya-hanya-pemain-biasa-saat-debut-di-barca
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini