De Jong Kirim Pesan ke Koeman Jelang El Clasico

Penulis: Senja Hanan
Kamis 08 Apr 2021, 13:06 WIB
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. (Images: Getty)

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan berhadapan dengan Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan mendatang. Frenkie De Jong pun mengirimkan sebuah pesan untuk pelatih Barcelona,

Ronald Koeman. Pesan itu adalah dia berharap Koeman untuk mengembalikannya ke posisi aslinya. Hal itu agar bisa mengeluarkan performa terbaiknya saat melawan Madrid.

Koeman memang membuat eksperimen dengan memainkannya sebagai bek tengah ketika mengalahkan Real Valladolid. Meski di babak kedua, Koeman menggantikan posisi gelandang yang diboyong dari Ajax Amsterdam itu ke posisi aslinya.

"Saya lebih suka bermain di lini tengah, tetapi jika itu yang terbaik untuk tim yang saya mainkan di belakang atau di posisi lain, saya akan melakukannya," kata De Jong dikutip dari Marca, Rabu (7/4).

"Kami mengubah sistem hari ini dan saya telah bermain di banyak posisi," sambung gelandang muda berkembangsaan Belanda tersebut.

Mantan pemain Ajax itu merasa nyaman di mana pun dia bermain, tetapi dia tahu dia bisa menjadi yang paling efektif dalam posisi alami gelandang tengah. Ini menimbulkan pertanyaan tentang di mana dia akan bermain melawan Real Madrid pada 11 April, pertandingan yang pasti akan dia mulai.

Kembali bermainnya Gerard Pique bisa berarti De Jong tidak lagi dibutuhkan di lini pertahanan.  Dia mungkin bergerak maju untuk bergabung dengan Sergio Busquets dan Pedri di lini tengah untuk membantu memerangi kekuatan Los Blancos di tengah lapangan.

Dengan demikian, maka salah satu dari Lionel Messi, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann harus memberi jalan, dan kandidat yang jelas adalah yang terakhir. Mantan pemain Atletico Madrid mungkin dikorbankan dan ditahan sebagai sub super 120 juta euro.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona

707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini