De Jong Kecewa dengan Reaksi Berlebihan Fans Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Rabu 06 Okt 2021, 16:23 WIB
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. (Images: Getty)

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona memang sedang terpuruk. Namun, gelandang Frenkie De Jong menegaskan bahwa kritikan yang ditujukan kepada timnya belakangan ini terlalu lebay.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, hasil negatif dalam beberapa pertandingan membuat Barca saat ini terpuruk di peringkat sembilan di tabel La Liga Spanyol dan berada di dasar klasemen fase grup Liga Champions menyusul dua kekalahan beruntun.

Dalam konferensi persnya di tempat latihan timnas Belanda, De Jong menyampaikan kekecewaannya terhadap fans yang bereaksi terlalu berlebihan dalam melihat keadaan Barca saat ini.

"Ini terlalu berlebihan. Kami tidak sedang terbenam. Hasil-hasil yang kami dapat memang buruk, tak seorang pun akan mengabaikan itu," tegasnya.

"Anda bisa merasakan perasaan negatif di sekitar klub, yang mana itu masuk akal ketika Anda menerima rentetan hasil buruk di klub seperti Barcelona. Saya kecewa, tapi saya tidak putus asa," tandas gelandang 24 tahun tersebut.

De Jong berjanji, pasukan Ronald Koeman akan kembali dalam keadaan yang lebih kuat selepas jeda internasional. Periode ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh sang pelatih untuk mengembalikan performa terbaik tim.

"Ini bagus karena kami sekarang punya waktu jeda. Ketika kami kembali menghadapi laga-laga di Barcelona setelah jeda internasional, saya kira kami akan kembali ke keadaan normal," tambahnya

. "Orang-orang terlalu berlebihan ketika mengatakan musim ini telah berakhir. Kami memiliki poin yang tidak lebih sedikit dibanding Real Madrid dan Atletico Madrid. Masih ada banyak laga yang akan kita mainkan."

"Jadi, tidak ada yang hilang sama sekali [peluang juara]. Kami memulai dengan buruk di Liga Champions, tapi kami masih memiliki setiap kans [lolos ke babak 16 besar]," pungkasnya.

Artikel Tag: Barcelona, Frenkie De Jong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/de-jong-kecewa-dengan-reaksi-berlebihan-fans-barcelona
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini