De Jong Berharap De Ligt Ikuti Jejaknya ke Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 08 Jun 2019, 22:30 WIB
De Jong Berharap De Ligt Ikuti Jejaknya ke Barcelona

De Jong hanya bisa berharap De Ligt bergabung dengan Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Frenkie de Jong berharap rekan setimnya di tim nasional Belanda dan Ajax, Matthijs de Ligt, akan mengikuti jejaknya untuk bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

De Ligt merupakan salah satu pemain yang paling diburu di bursa transfer musim panas ini, setelah tampil sensasional dengan mengantarkan Ajax menjadi juara Eredivisie dan KNVB Cup, juga melenggang hingga babak semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Real Madrid dan Juventus.

Barcelona adalah yang paling sering dikaitkan dengannya, selagi Paris Saint-Germain juga memimpin dalam perburuan ini, kemudian ada Manchester United, Liverpool, Manchester City dan Juventus yang mengantre untuk sang kapten yang baru berusia 19 tahun ini.

La Blaugrana dianggap memiliki keunggulan yang unik ketimbang para pesaingnya, dengan potensi untuk menyatukan De Ligt kembali dengan De Jong, yang akan bergabung dengan kubu Camp Nou pada musim panas ini, setelah menyepakati transfer sedari bulan Januari lalu.

De Jong mengakui harapannya untuk bersatu kembali dengan De Ligt di Barcelona, namun menyatakan bahwa dirinya tidak yakin bahwa itu adalah keputusan yang akan diambil oleh sang kompatriot.

"Tidak, dia harus mengambil keputusannya sendiri," ucap De Jong kepada para reporter, dikutip dari Goal. "Tentu saja, saya ingin dia ikut ke Barcelona, namun kami lihat saja apa yang akan terjadi nanti. Itu bergantung kepadanya.

"Saya tidak tahu, itu adalah keputusannya. Anda harus menanyakan kepadanya namun saya berharap dia ikut ke Barca. Tentu saja kami berbicara tentang itu, namun bukan hak saya untuk berbicara mengenai apa yang akan dilakukannya atau pikirannya. Saya tidak memiliki pengaruh dalam penentuan keputusannya. Dia harus menentukannya sendiri bersama keluarganya."

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Frenkie De Jong, Barcelona

547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini