De Jong Belum Tentu Gabung Barcelona atau Man City Musim Depan

Penulis: Rei Darius
Jumat 07 Des 2018, 18:15 WIB
De Jong Belum Tentu Gabung Barcelona atau Man City Musim Depan

De Jong tak bisa jamin masa depannya (Image: Getty)

Berita Transfer: Gelandang belia Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, mengakui bahwa ia tidak bisa memastikan masa depannya setelah musim ini berakhir, meski mengakui kekagumannya terhadap gaya permainan Pep Guardiola.

Sang gelandang berusia 21 tahun ini telah menjadi salah satu pemain yang paling diminati di seantero Eropa setelah menjadi bintang bagi klub raksasa Eredivisie itu selama lebih dari setahun.

De Jong telah dikaitkan dengan klub-klub elit Eropa sekaliber Barcelona, Paris Saint-Germain dan Manchester City selama beberapa bulan terakhir, dengan Kylian Mbappe pernah berharap agar ia gabung dengan sang jawara Ligue 1.

Walau begitu, selagi ketertarikan kepadanya terus berkembang, De Jong tidak bisa memastikan ia akan bermain di mana pada musim depan, dengan mengklaim bahwa fokusnya saat ini hanyalah untuk mengakhiri musim dengan baik. Ia bisa bisa saja pindah ke klub lain namun juga tak menutup kemungkinan untuk bertahan semusim lagii di Amsterdam.

"Sulit untuk mengatakan mengenai apa yang akan terjadi nanti," ucap De Jong kepada Guardian. "Saya ingin menyudahi musim dengan baik bersama Ajax. Kemudian kami akan mencari tahu nanti. Mungkin saya akan bertahan selama setahun lagi, atau mungkin akan pergi. Namun saya tidak yakin."

De Jong dikenal sebagai pengoper yang baik, oleh karena itu bukanlah hal yang mengejutkan bahwa ia mengagumi permainan tim asuhan Guardiola, entah saat masih melatih Barcelona di masa lalu ataupun di Manchester City saat ini.

"Saya menyukai gayanya. Mencuri bola dengan cepat, kemudian memainkan penguasaan bola dengan sangat banyak kombinasi. Ketika Anda menyamai itu, Anda merasakan firasat bahwa Anda ingin meninggalkan lapangan dan memainkan sepak bola dengan kawan-kawan Anda dan hanya menikmati diri sendiri. City dan Barcelona adalah contoh yang sangat bagus."

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Ajax Amsterdam, Barcelona, Manchester City

229