De Gea Siap Hadapi Ronaldo di Piala Dunia

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Jun 2018, 20:30 WIB
De Gea Siap Hadapi Ronaldo di Piala Dunia

David De Gea siap untuk menghentikan ketajaman Cristiano Ronaldo.

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: David De Gea menunjukkan rasa percaya dirinya jelang laga pembuka grup B Piala Dunia kontra Portugal. Penjaga gawang timnas Spanyol tersebut mengaku sudah mempelajari cara untuk dapat menghentikan Cristiano Ronaldo.

Piala Dunia akan digelar pada 14 Juni mendatang di Russia. Dari babak grup, salah satu pertandingan yang cukup dinantikan adalah laga antara Spanyol kontra Portugal. Keduanya akan berjumpa di laga pembuka grup B pada  16 Juni.

Menjelang laga panas tersebut, De Gea pede dapat menghentikan Ronaldo dan kawan-kawan. Tidak bisa dipungkiri, sosok Ronaldo sendiri masih menjadi ancaman terbesar bagi Spanyol. Ketajamannya selama semusim terakhir membuat ia tergolong sebagai salah satu striker paling subur di dunia. Untuk itu, Spanyol akan mewaspadai gerakan pemain bernomor punggung 7 tersebut.

Dalam persiapannya, De Gea mengatakan telah mempelajari gerakan-gerakan yang menjadi ciri khas Ronaldo. Ia juga optimistis dapat mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan. "Pertandingan pertama akan selalu penting. Pertandingan tersebut semakin krusial saat anda harus melawan tim serumit Portugal. Kita harus tampil sama garangnya seperti saat bertanding di babak kualifikasi. Semua orang tahu bahwa Cristiano Ronaldo adalah striker terhebat di dunia, dan saya telah mempelajarinya." tutur De Gea.

Performa De Gea bersama timnas Spanyol sebelum Piala Dunia sendiri cukup impresif. Namun sayang, belakangan ia mendapatkan kritikan karena melakukan blunder saat berhadapan dengan Swiss. Akibat blunder De Gea, Spanyol akhirna imbang dengan skor 1-1.

Artikel Tag: David De Gea, Cristiano Ronaldo, Piala Dunia, Real Madrid, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/de-gea-siap-hadapi-ronaldo-di-piala-dunia
1485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini