De Gea Diklaim Layak Perkuat Tim sekelas Barcelona dan Man City

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Mei 2019, 09:41 WIB
De Gea Diklaim Layak Perkuat Tim sekelas Barcelona dan Man City

David De Gea (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan pelatih kiper Manchester United, Frans Hoek, memberikan dukungan bagi David De Gea yang performanya belakangan ini menjadi sorotan banyak pihak. Bagi Hoek, De Gea tetaplah salah satu kiper terbaik di dunia meski saat ini sedang menghadapi periode sulit dalam kariernya.

Performa De Gea dalam sebulan terakhir terus mendapatkan sorotan lantaran kerap melakukan blunder fatal ketika menghadapi laga-laga penting. Bahkan pada saat Manchester United menghadapi Manchester City dan Chelsea di Old Trafford pada lanjutan pertandingan Premier League, De Gea membuat kesalahan yang berujung pada kegagalan timnya meraih kemenangan di laga itu.

Bahkan tak sedikit yang menilai gagalnya Setan Merah lolos ke Liga Champions lantaran performa De Gea yang memburuk belakangan ini.

Namun sikap berbeda justru diperlihatkan oleh Hoek. Pelatih kiper yang bekerja di Old Trafford pada masa kepelatihan Louis van Gaal itu mengklaim De Gea masih menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Bahkan saking hebatnya De Gea, Hoek berani mengklaim sang kiper layak untuk memperkuat tim sekelas Barcelona dan City.

"Saya bekerja dengannya selama dua tahun di Manchester United dan saya harus mengatakan bahwa dia berada di level permainan yang sangat tinggi. Tidak mudah untuk mempertahankan performa ketika harus bermain tiga pertandingan dalam satu pekan seperti di kompetisi Inggris," ujar Hoek kepada Marca.

"Apalagi di sana setiap tim berpeluang untuk mengalahkan tim lainnya. Tapi dia tetap bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Itu sebabnya menjadi satu hal yang tidak biasa melihatnya melakukan kesalahan di level internasional."

"De Gea bisa bermain untuk Barcelona atau [Manchester] City karena dia memiliki salah satu keunggulan yakni kekuatan di kakinya," pungkas Hoek.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Frans Hoek, Barcelona, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/de-gea-diklaim-layak-perkuat-tim-sekelas-barcelona-dan-man-city
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini