De Bruyne Kirim Salam Perpisahan untuk Leroy Sane

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 04 Jul 2020, 12:00 WIB
De Bruyne Kirim Salam Perpisahan untuk Leroy Sane

Kevin de Bruyne dan Leroy Sane (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Leroy Sane kini telah resmi bergabung bersama Bayern Munich dengan nilai transfer sebesar 55 juta pounds atau sekitar 973 miliar rupiah, dengan kontrak berdurasi lima tahun atau sampai musim panas 2025 mendatang.

Kepindahan Sane ke Allianz Arena pun mendapat perhatian dari mantan rekan setimnya, Kevin de Bruyne. Playmaker asal Belgia itu menuliskan cuitan di akun Twitter pribadinya, “Semoga berhasil di Jerman bro!”.

Sane dan De Bruyne memang memiliki kedekatan selama di Manchester City, keduanya pun saling bahu membahu selama empat musim terakhir di Etihad Stadium, dan kini mereka harus berpisah. Sebelum memperkuat The Citizens, De Bruyne juga pernah menjalani karier di Bundesliga dengan membela VfL Wolfsburg, sehingga ia sudah cukup hafal dengan atmosfer sepakbola di tanah Jerman.

Sementara Bayern juga bukan klub Jerman pertama bagi Sane, karena pemain berusia 24 tahun itu juga pernah bermain untuk Schalke 04 pada periode 2014-2016. Oleh sebab itu, Sane diprediksi tidak akan menemukan kendala yang berarti selama menjalani karier bersama Bayern Munich.

Di klub berjuluk Die Bavarian itu Sane mengenakan nomor keramat 10 yang pernah dipakai oleh Arjen Robben. Oleh sebab itu, ia pun digadang-gadang bakal menjadi penerus Robben di Allianz Arena, yang mana mantan pemain internasional Belanda tersebut telah memutuskan pensiun di Bayern pada 2019 yang lalu.

Artikel Tag: Leroy Sane, Kevin De Bruyne, Manchester City, Bayern Munich

612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini