De Bruyne Ingatkan Rooney Pada Sosok Giggs dan Gerrard

Penulis: Demos Why
Senin 03 Agu 2020, 12:30 WIB
De Bruyne Ingatkan Rooney Pada Sosok Giggs dan Gerrard

Kevin De Bruyne (Foto: Shaun Botterill)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Wayne Rooney, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne. Bagi Rooney, bintang asal Belgia itu memiliki kualitas yang hampir mirip seperti Steven Gerrard dan Ryan Giggs.

Sejak didatangkan oleh Manchester City dari Wolfsburg pada 2015 yang lalu, performa De Bruyne terus menunjukkan peningkatan yang sangat pesat. Tak terkecuali di musim ini. Meski The Cityzens gagal mempertahankan mahkota juara, namun performa De Bruyne sama sekali tak menunjukkan penurunan. Tampil sebanyak 46 kali di semua kompetisi, De Bruyne berhasil menyumbang 15 gol dan 23 assist bagi timnya. Bahkan di musim ini De Bruyne mendapatkan penghargaan sebagai Playmaker Terbaik Premier League 2019/20 dengan sumbangan 20 assist sekaligus menyamai rekor assist yang pernah diraih oleh legenda Arsenal, Thierry Henry.

Performa mengesankan De Bruyne nyatanya tak luput dari perhatian Rooney. Legenda Setan Merah tersebut memberikan pujiannya bagi De Bruyne dengan menyebutnya memiliki kualitas mirip dengan Gerrard dan Giggs.

"De Bruyne mengingatkan saya pada sosok Steven Gerrard. Dia kerap bermain di sisi kanan dan memainkan bola dengan cara yang sangat brilian, sama seperti yang dilakukan oleh Stevie. Yang paling saya sukai adalah dia kerap membuat peluang dan bermain dengan mengambil risiko. Dia tak pernah memberikan bola dengan mudah dan kerap memberikan umpan secara langsung."

"Anda bisa melihat saat dia berhasil menguasai ruang, pemain lainnya mulai berlari dan itulah yang saya suka dari seorang gelandang."

"Ketika saya bermain dengan Ryan Giggs dan Giggsy bisa menguasai bola, saya belari karena tahun dia akan mencoba untuk menemukan saya. Jika itu berhasil, dia akan membuat saya bisa mencetak gol. De Bruyne juga melakukan hal serupa. Tim lawan akan berpikir dia hanya bisa bermain di samping, namun nyatanya dia juga memanfaatkan ruang sekecil apa pun," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Ryan Giggs, Steven Gerrard

553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini