Dayot Upamecano Resmi Perpanjang Kontrak Bersama RB Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 01 Agu 2020, 00:30 WIB
Dayot Upamecano Resmi Perpanjang Kontrak Bersama RB Leipzig

Dayot Upamecano (GettyImages)

Berita Liga Jerman: RB Leipzig kini telah resmi memperpanjang kontrak bek andalannya, Dayot Upamecano selama dua tahun atau hingga musim panas 2023 mendatang. Kepastian itu sekaligus membantah rumor yang menyebutkan bahwa Upamecano bakal hengkang di musim panas 2020 kali ini.

Sebelumnya Upamecano sering dikaitkan dengan klub-klub papan atas Eropa pada musim panas kali ini, terutama Arsenal yang kini sedang membutuhkan tambahan kekuatan di lini belakang. Bahkan klub asal London itu kabarnya telah mengajukan tawaran kepada RB Leipzig untuk mendatangkan Upamecano ke Emirates, yang sayangnya tawaran itu ditolak oleh Die Bullen.

Ketertarikan Arsenal dan klub-klub lainnya pada Upamecano tak lepas dari penampilan apik bek berusia 21 tahun tersebut, terlebih kontraknya saat itu juga hanya tinggal menyisakan satu musim bersama RB Leipzig. Namun, kini Upamecano telah memperbarui kontraknya hingga musim panas 2023 mendatang.

Akan tetapi Upamecano kabarnya tak menutup peluang untuk mempertimbangkan hengkang pada musim panas tahun depan. Sementara itu, RB Leipzig juga telah mempersiapkan kemungkinan itu dengan memasang klausul pelepasan pada kontrak Upamecano dengan nilai sebesar 45 juta pounds atau sekitar 859 miliar rupiah.

Upamecano didatangkan Die Bullen dari klub asal Austria, RB Slazburg pada tahun 2017 yang lalu dengan nilai transfer 10 juta euro. Di sepanjang musim 2019/20, Upamecano berhasil mencatat 36 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 2 assists di Bundesliga.

Artikel Tag: Dayot Upamecano, rb leipzig, Arsenal

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini