Dayot Upamecano Baru Bisa Tinggalkan Leipzig Musim Depan

Penulis: Demos Why
Kamis 10 Sep 2020, 05:15 WIB
Dayot Upamecano saat memperkuat RB Leipzig di Bundesliga.

Dayot Upamecano (Foto: TF-Images)

Berita Transfer: Manajer RB Leipzig, Julian Nageslmann, tak menampik bahwa Dayot Upamecano di bursa transfer musim panas tahun ini menjadi incaran beberapa klub. Namun sang manajer menegaskan bahwa bek asal Prancis iru baru bisa meninggalkan Die Roten Bullen pada musim panas tahun depan.

Dayot Upamecano menjadi salah satu pemain yang paling menonjol performanya di Bundesliga dan Liga Champions musim lalu. Bek berusia 21 tahun itu di musim lalu berhasil mengantarkan Die Bullen itu finis di peringkat ketiga Bundesliga dan mencapai babak semifinal Liga Champions.

Berkat penampilan mengesankannya tersebut, Upamecano lantas diganjar kontrak baru dari Leipzig. Manajemen klub mengikatnya dengan kontrak baru yang akan berlaku hingga musim panas tahun 2023 mendatang.

Akan tetapi, penampilan apiknya di musim lalu juga membuat Dayot Upamecano menjadi incaran beberapa klub Eropa, salah satunya adalah Manchester United yang sedang mencari bek tengah baru. Belum lama ini, Upamecano sempat mengisyaratkan bahwa dirinya tak menutup kemungkinan untuk meninggalkan Leipzig yang membuat rumor kepindahannya ke MU semakin menguat.

"Saya diincar oleh beberapa klub, saya telah membicarakan hal itu dengan pihak klub. Tapi saya masih memiliki waktu. Kami akan lihat apa yang terjadi di masa depan," ujar sang pemain bertahan dilansir dari Goal.

Manchester United harus tunggu hingga musim depan

Sementara itu, Julian Nagelsmann juga tak menampik bahwa bek andalannya itu saat ini tengah diminati oleh beberapa klub termasuk Manchester United. Hanya saja Nagelsmann menegaskan bahwa dirinya baru akan mengizinkan Dayot Upamecano hengkang ke klub lain pada musim panas tahun depan.

"Dia [Upamecano] akan bertahan di sini untuk musim ini. Saya yakin tentang itu," ujar Nagelsmann kepada ESPN.

"Untuk masa depan, saya tidak yakin karena dia sangat berbakat. Beberapa klub besar ingin membelinya. Musim depan mungkin dia akan meninggalkan klub, tapi musim ini dia akan tetap bertahan."

Ingin datangkan bintang baru

Di musim panas tahun ini, RB Leipzig kehilangan Timo Werner yang memilih untuk melanjutkan karier bersama Chelsea. Striker asal Jerman itu ditebus dengan mahar 47,5 juta poundsterling. Julian Nagelsmann menilai kepergian Werner sebagai satu hal yang biasa karena semua klub besar pasti menginginkan pemain dengan bakat seperti yang dimiliki oleh Werner. Namun sang pelatih berharap RB Leipzig segera mendatangkan talenta muda lainnya di musim panas tahun ini.

"Itu wajar saat Anda bekerja dengan deretan pemain muda namun klub harus berusha untuk mencari dan menemukan pemain muda bertalenta lainnya di bursa transfer. Ini merupakan hal yang biasa terjadi ketika klub yang lebih besar ingin mencoba dan membeli pemain seperti itu," ujarnya melanjutkan.

"Anda harus bisa menghadapi hal itu. Tapi di sisi yang lain Anda harus segera bergerak untuk mencari dan membeli pemain pengganti," tutup Julian Nagelsmann.

Artikel Tag: Dayot Upamecano, rb leipzig, Manchester United, julian nagelsmann

846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini