Guardiola Diprediksi Bakal Bawa Manchester City Juara Liga Champions Musim Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 31 Jul 2018, 16:45 WIB
Guardiola Diprediksi Bakal Bawa Manchester City Juara Liga Champions Musim Ini

Pep Guardiola. (foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: David Villa memuji Pep Guardiola karena berhasil membuat sepak bola menjadi lebih indah. Dia juga percaya mantan manajernya itu bisa memenangkan trofi Liga Champions bersama Manchester City.

Pemain berusia 36 tahun itu sebelumnya bermain bersama Guardiola di Barcelona. Villa, yang sekarang membela New York City FC, percaya mantan bosnya itu akan dilihat sebagai seorang revolusioner karena mengubah sepak bola menjadi indah.

"Pep adalah salah satu pelatih hebat sepanjang masa di olahraga ini, dan tidak hanya untuk kesuksesannya," kata Villa. "Ketika Anda berbicara tentang pelatih dalam sejarah, Anda mencoba untuk melihat kesuksesan mereka dalam memenangkan piala, tetapi Pep lebih dari itu.

"Dia mengubah gaya sepak bola di Spanyol, di Jerman dan sekarang dia mengubahnya di Manchester. Dia adalah salah satu dari yang hebat, tidak hanya tentang kesuksesannya tetapi juga hal-hal yang dia lakukan di setiap negara tempat dia bekerja."

Guardiola gagal melampaui perempatfinal Liga Champions dalam dua tahun di City, tetapi Villa berpikir itu hanya masalah waktu sebelum Guardiola memenangkannya lagi.

"Saya tahu fokus mereka adalah di Liga Champions dan sangat sulit untuk sukses dalam hal itu," tambahnya. "Jika ada satu orang yang bisa melakukannya di Manchester, itu adalah Pep mentalitasnya dan cara dia bekerja.

"Dia bisa melakukannya dengan City, dan mengapa tidak tahun ini? Mereka memiliki tim yang kuat, skuat akan tahu gaya Pep. Dia menemukan gaya permainan baru di Barcelona. Banyak pemain yang datang ke akademi dan mungkin lebih mudah bagi mereka untuk mengetahui gayanya. Tapi seiring waktu saya cukup yakin City bisa melakukannya dengan Pep."

Artikel Tag: Pep Guardiola, David Villa, Manchester City, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-villa-sebut-guardiola-sukses-mengubah-wajah-sepak-bola
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini