David Villa Beri Dukungan Penuh Pada Pep Guardiola Pertahankan Gelar Premier League

Penulis: Demos Why
Selasa 24 Jul 2018, 06:30 WIB
David Villa Beri Dukungan Penuh Pada Pep Guardiola Pertahankan Gelar Premier League

Pep Guardiola / Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Barcelona, David Villa, memberikan dukungan penuhnya bagi Pep Guardiola untuk mempertahankan gelar juara Premier League pada musim 2018/19. Villa mengklaim Guardiola memiliki kualitas untuk menyamai catatan milik Manchester United sembilan tahun yang lalu.

Premier Leaguesendiri dikenal sebagai kompetisi yang tidak terlalu bersahabat dengan para juara bertahannya. Sejauh ini baru Manchester United yang mampu mempertahankan gelar juara pada 2009 yang lalu ketika masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson. Setelah itu tak ada lagi yang mampu menyamai catatan The Red Devils.

Pada musim depan, Villa memberikan dukungan penuhnya kepada Guardiola untuk membuat Manchester City mampu mempertahankan gelar juara Liga Primer. The Cityzens sendiri pada musim lalu sukses merajai Premier Leaguedengan sejumlah rekor yang diciptakannya. Selain menjadi tim terbaik di daratan Inggris, City juga mampu memecahkan rekor poin tertinggi [100 poin] dan jumlah gol terbanyak [106 gol]. Bahkan saat menjadi juara, The Sky Blues nyaman di pucuk klasemen dengan gap 19 poin dengan MU di urutan kedua.

Dengan hadirnya Riyad Mahrez yang baru saja didatangkan dari Leicester City , Villa menilai tim arahan Guardiola itu kini memiliki segalanya untuk menjadi tim kedua yang mampu mempertahankan gelar juara Premier League.

"Saya percaya dia bisa melakukannya lagi karena dia pelatih yang baik, dia memiliki tim yang bagus, dan dia mendapat dukungan dari Manchester City dan grup City," ujar Villa seperti dilansir dari FourFourTwo.

"Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia dan saya tidak memiliki keraguan bahwa dia dapat mempersembahkan trofi itu lagi tahun ini dan mengapa tidak untuk mempersembahkan trofi yang selama ini diinginkan oleh klubnya, Liga Champions," tutup Villa.

Artikel Tag: David Villa, Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-villa-beri-dukungan-penuh-pada-pep-guardiola-pertahankan-gelar-premier-league
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini