David Silva Diklaim Tak Akan Mau Akhiri Karier di Valencia

Penulis: Demos Why
Kamis 28 Mei 2020, 15:30 WIB
David Silva Diklaim Tak Akan Mau Akhiri Karier di Valencia

David Silva (Foto: TF-Images)

Berita Transfer: Legenda Valencia, Fernando Gomez, mengklaim gelandang Manchester City, David Silva, tak akan bersedia untuk menutup perjalanan kariernya bersama Los Che. Memang apa alasannya?

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa belum lama ini Silva telah kembali mengonfirmasi bahwa dia akan pergi meninggalkan Manchester City pada akhir Juni mendatang. Meski Premier League musim 2019/20 kemungkinan besar baru berakhir pada Juli mendatang, namun keputusan pemain berusia 34 tahun itu sudah bulat dan akan tetap meninggalkan Etihad Stadium.

Kondisi tersebut lantas membuat Silva semakin santer dikabarkan akan melanjutkan karier di Amerika Serikat dan China. Bahkan belakangan, Valencia yang tak lain merupakan klub yang membesarkan namanya juga tertarik untuk menampungnya.

Kendati memiliki memori indah bersama Valencia, namun Gomez mengaku ragu Silva akan kembali ke pangkuan Los Che. Menurut Gomez, pemain seusia Silva saat ini lebih tertarik hanya untuk menikmati permainan sepakbola saja sebelum memutuskan gantung sepatu ketimbang menghadapi tekanan di level tertinggi yang nantinya hanya akan membuat dia menjadi stres.

"Silva tentu saja bisa meraih kesuksesan seperti yang dia lakukan di [Manchester] City atau klub besar lainnya di dunia. Dia merupakan sosok pemain sepakbola yang hebat dan termasuk salah satu yang terbaik. Jadi dia tak akan masalah bermain di klub manapun," ujar Gomez dilansir dari Tribal Football.

"Silva termasuk pemain yang memahami setiap pertandingan dengan sempurna, bisa memilih posisi terbaik, melewati lawan dengan mudah, serta mengeksekusi dengan presisi yang luar biasa. Di Spanyol dia sangat dihormati, hal itu sangat logis karena kualitas yang dimilikinya telah membuat dia menjadi sangat penting di Liga Inggris dan menjadi juara bersama timnas Spanyol."

"Jika dia masih siap secara mental untuk menghadapi tantangan, maka dia bisa saja kembali ke VCF [Valencia]. Namun jika melihat usianya serta begitu banyaknya tuntutan selama dia berkarier, saya pikir dia akan mencari liga lain di mana bisa menikmati permainan sepakbola sebelum memutuskan untuk gantung sepatu," pungkasnya.

Artikel Tag: David Silva, Manchester City, Valencia

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini