David Raya Tanggapi Kekalahan Arsenal atas Porto di Liga Champions

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 22 Feb 2024, 20:00 WIB
Penjaga gawang Arsenal, David Raya

Penjaga gawang Arsenal, David Raya. (Foto: Diogo Cardoso/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: David Raya menggambarkan gol kemenangan Porto di masa injury time sebagai 'penyelesaian akhir yang bagus' menyusul kekalahan Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2) dini hari WIB.

Tim asuhan Mikel Arteta tampaknya akan meraih hasil imbang tanpa gol di Estadio do Dragao, Portugal, namun Porto berhasil memanfaatkan umpan yang salah dari Gabriel Martinelli di menit terakhir masa injury time. Momen tersebut Galeno melepaskan tendangan melengkung yang menaklukkan David Raya dari tepi kotak penalti Arsenal.

Penjaga gawang asal Spanyol itu menghadapi beberapa kritik atas penempatan posisinya untuk gol tersebut, tetapi ia bersikeras bahwa tidak banyak yang bisa dia lakukan untuk menghentikan tendangan Galeno yang luar biasa.

"Tentu saja, kebobolan di menit-menit akhir merupakan hal yang sulit untuk diterima, namun ini adalah babak pertama, kami masih harus bermain di kandang dan kami harus pergi ke sana dan memenangkan pertandingan," ujar Raya kepada TNT Sports.

Ketika ditanya tentang gol Porto, Raya mengatakan: "Ada beberapa hal yang terjadi sebelum itu, saya pikir kami seharusnya bisa mengatur sedikit lebih banyak pada tahap permainan itu, kami 0-0 di laga tandang, kami harusnya bisa lebih tenang. Tapi itu adalah penyelesaian yang bagus, penyelesaian yang bagus dari luar kotak penalti, itulah yang terjadi dalam sepak bola."

Terlepas dari kekalahan tersebut, Raya merasa senang dengan penampilan defensif Arsenal saat melawan Porto. Ia mengatakan: "Saya pikir kami memainkan permainan yang sangat bagus, terutama dalam bertahan, mereka tidak menciptakan banyak peluang, mereka memiliki beberapa serangan balik tetapi kami bertahan dengan sangat baik.

"Seperti yang saya katakan, kami seharusnya bisa sedikit lebih baik di menit-menit terakhir pertandingan. Tapi ini baru babak pertama, kami memiliki pertandingan di Emirates dengan para penggemar kami, dan kami akan pergi ke sana, mencoba memenangkan pertandingan dan lolos. Kami percaya diri, kami tahu kemampuan kami, kami tahu bahwa kami memiliki level yang lebih baik untuk bermain, terutama di kandang bersama para pendukung kami, kami akan menghadapi mereka di sana dan mencoba memenangkan pertandingan."

Artikel Tag: David Raya, Arsenal, FC Porto, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-raya-tanggapi-kekalahan-arsenal-atas-porto-di-liga-champions
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini