David Moyes: West Ham Lepas Declan Rice ke Arsenal Terlalu Murah

Penulis: Demos Why
Selasa 18 Jun 2024, 06:14 WIB
Declan Rice.

Declan Rice. (Foto: David Price/Arsenal FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan manajer West Ham United, David Moyes, menyebut the Hammers melepas Declan Rice ke Arsenal tahun lalu dengan harga yang terlalu murah.

Pada musim panas tahun lalu, Declan Rice akhirnya memutuskan untuk meninggalkan West Ham United demi menerima tawaran dari Arsenal. Gelandang internasional Inggris tersebut dilepas oleh the Hammers dengan harga 100 juta poundsterling, nilai yang sangat tinggi di sepak bola Inggris.

Meski demikian, David Moyes menilai West Ham telah melepas Rice ke the Gunners dengan harga yang terlalu murah. Ia mengklaim saat itu dirinya menyarankan the Irons untuk melepas Rice dengan harga tak kurang dari £150 juta.

"Terkadang anda ingin mengambil pujian namun Mikel sudah melakukan pekerjaan yang bagus dengannya," tutur Moyes di talkSPORT.

"Ada beberapa hal yang mungkin Declan tidak terlalu bagus namun saya kira dia sudah berkembang."

"Dia tidak terlalu mengejutkan saya, namun saya tertawa karena beberapa tahun lalu orang-orang mengatakan, 'Anda tidak akan pernah mendapatkan £100 juta untuk Declan'. Saya berkata, 'tidak, kami akan mendapatkan £150 juta untuknya'."

"Saya mengatakan kepada West Ham untuk bertahan dengan harga £150 juta dan orang-orang mengatakan bahwa saya tidak waras. Namun saya pikir jika Anda melihat beberapa pemain yang datang dengan harga tersebut, Dec telah melampaui mereka dan berada di atas mereka," tutup Moyes.

Bersama Meriam London, Rice tampil memukau di sepanjang musim 2023/24. Ia mencatatkan 52 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 7 gol dan 10 assist. Khusus di Premier League ia hanya tampil sekali sebagai pemain pengganti dan 37 kali bermain sebagai starter.

Artikel Tag: declan rice, Arsenal, David Moyes, West Ham United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-moyes-west-ham-lepas-declan-rice-ke-arsenal-terlalu-murah
322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini