David Moyes Bikin Manchester United Gagal Datangkan Thiago Alcantara

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 07 Sep 2020, 02:00 WIB
David Moyes Bikin Manchester United Gagal Datangkan Thiago Alcantara

Thiago Alcantara (GettyImages)

Berita Liga Inggris: Saat ini masa depan gelandang andalan Bayern Munich, Thiago Alcantara masih dipenuhi dengan tanda tanya, yang mana ia sering dikaitkan dengan Liverpool dan Manchester United. The Red Devils sebenarnya berpeluang besar mendatangkan Thiago pada musim panas 2013 silam.

Namun, semua rencana itu dirusak oleh David Moyes, pelatih Manchester United yang ditunjuk untuk menggantikan Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun pada musim panas 2013.

Dilansir dari laman ESPN, Ferguson adalah penggemar Thiago, dan pelatih kenamaan asal Skotlandia itu disebut telah mengatur kepindahan sang pemain ke Old Trafford, setelah ia mengetahui bahwa ia ingin meninggalkan klubnya kala itu, Barcelona demi mendapat lebih banyak kesempatan bermain di tim lainnya.

Untuk mendatangkan Thiago, Manchester United hanya perlu menebusnya sebesar 17 juta pounds atau sekitar 333 miliar rupiah. Akan tetapi, Moyes memilih untuk tak melanjutkan rencana transfer tersebut, setelah petinggi klub memberitahunya bahwa mereka akan berusaha menyelesaikan perekrutan pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Untuk memperkuat lini tengah, Moyes justru berpaling pada Cesc Fabregas, ketimbang meneruskan rencana transfer Thiago yang saat itu namanya belum terlalu tenar.

Sayangnya, kepindahan Fabregas ke Old Trafford gagal terwujud, demikian pula dengan Ronaldo dan Bale. Pada batas akhir bursa transfer, Manchester United akhirnya hanya mampu mendatangkan Marouane Fellaini untuk memperkuat sektor gelandang.

Sementara Thiago akhirnya dipinang oleh Bayern Munich, dana selama waktunya di Allianz Arena ia berhasil membuktikan kualitasnya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Artikel Tag: thiago alcantara, Bayern Munich, Manchester United, David Moyes

1096  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini