David Moyes Akui West Ham Tampil Buruk Lawan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 12 Feb 2024, 10:15 WIB
Manajer West Ham United, David Moyes

Manajer West Ham United, David Moyes. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: David Moyes mengecam penampilan West Ham United yang "lemah" setelah mereka dihancurkan 6-0 oleh Arsenal di London Stadium pada Ahad (11/2) malam WIB.

Kekalahan telak dari Arsenal memperpanjang catatan tanpa kemenangan West Ham menjadi tujuh pertandingan, dengan banyak penggemar yang pergi saat jeda saat tim mereka tertinggal 4-0. Kritik terhadap gaya bermain defensif David Moyes telah berkembang dalam beberapa pekan terakhir. Para pendukung merasa kecewa dengan hasil buruk tim dan taktik yang dianggap negatif.

"Hari yang sangat buruk bagi kami," ujar manajer asal Skotlandia itu. "Sangat sulit untuk menjelaskan bagaimana kami bermain sangat buruk. Arsenal bermain dengan sangat baik, kita harus memberikan pujian kepada mereka.

"Hal yang mengecewakan bagi saya adalah, sejak saya kembali ke klub, saya tidak berpikir tim saya bertahan seperti itu. Hal yang mengecewakan adalah kami tampil lemah hari ini, tidak melakukan tugas dengan cukup baik, tidak berjuang untuk bertahan lebih keras. Kami bisa saja kebobolan gol-gol lainnya."

Menanggapi keresahan yang berkembang di antara para penggemar, Moyes mengatakan: "Menjadi seorang pendukung sepak bola, akan selalu ada saat-saat yang buruk. Terutama klub ini, yang orang-orang lebih mengenalnya daripada saya — saya kembali dua kali untuk menghindarkan mereka dari degradasi.

"Hanya tiga bulan yang lalu ketika kami mungkin mengalami masa-masa terbaik yang pernah dialami West Ham. Jujur saja, mungkin tiga tahun terakhir adalah masa-masa terbaik yang pernah dialami West Ham.

"Saya masih berpikir bahwa klub ini telah berkembang, [tetapi] tidak diragukan lagi kami mengalami hari yang buruk hari ini. Jadi saya sangat memahami keputusan mereka untuk pergi. Terkadang di klub sepak bola, Anda akan mengalami hari yang buruk. Hari ini kami mengalami hari yang buruk. Namun saya tidak akan melupakan hari-hari yang baik."

Moyes menambahkan: "Secara defensif tidak cukup bagus. Saya tidak tahu kata lain yang bisa saya ucapkan. Kami semua memikul tanggung jawab bersama. Saya dan staf saya perlu melihat apa yang bisa kami lakukan secara berbeda.

"Bulan lalu kami menang 2-0 dan gagal mengeksekusi penalti pada menit terakhir untuk membuat skor menjadi 3-0 di Emirates. Mungkin kami lupa: sebulan yang lalu kami yang menang. Dan kami mungkin tidak memiliki tim yang sekuat malam itu. Kami mungkin memiliki beberapa pemain yang absen. Hari ini, saya pikir mungkin kami bisa menyamai jumlah gol Arsenal — namun ternyata masih jauh, jauh dari itu."

Artikel Tag: David Moyes, West Ham United, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-moyes-akui-west-ham-tampil-buruk-lawan-arsenal
443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini