David Luiz Sebut Cedera Virgil van Dijk Risiko Dalam Sepak Bola

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 25 Okt 2020, 14:00 WIB
David Luiz mengatakan masalah cedera sudah menjadi bagian dari sepak bola

David Luiz dan Virgil van Dijk. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: David Luiz bersimpati dengan cedera serius yang dialami Virgil van Dijk, tetapi bek Arsenal itu tidak percaya hukum sepak bola perlu diubah untuk menghindari insiden seperti itu.

Virgi van Dijk harus menepi hingga berbulan-bulan dan mungkin dipaksa mengakhiri musim ini lebih cepat setelah bek Liverpool itu diterjang oleh Jordan Pickford saat The Reds bermain imbang 2-2 dengan Everton pekan lalu.

Bek asal Belanda itu mengalami cedera ligamen lutut anterior (ACL), sementara Jordan Pickford lolos dari hukuman apapun karena insiden tersebut didahului oleh posisi Virgil van Dijk yang sudah terjebak offside.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp dibuat marah dengan tindakan kiper The Toffees tersebut dan kurangnya sanksi yang diberikan, tetapi bek Arsenal David Luiz berpendapat bahwa cedera seperti yang dialami oleh Virgil van Dijk adalah bagian dari pertandingan sepak bola.

"Ini adalah permainan dengan kontak, ini adalah sepak bola dan akan selalu seperti itu," David Luiz menjelaskan kepada wartawan, mengutip dari Goal. "Ketika seorang pemain mencoba membuat seseorang menjadi buruk [dalam duel], atau melakukan sesuatu yang buruk, kami bisa melihatnya.

"Tapi itu bagian dari pekerjaan kita dan terkadang kita tidak beruntung dengan beberapa bola, dan Anda bisa melukai diri sendiri atau melukai seseorang. Anda harus meminta maaf, rendah hati, dan jika Anda sungguh-sungguh, semua orang akan melihat ini.

"Tapi yang paling penting adalah kami harus melindungi sepak bola. Sepak bola dibuat untuk membuat orang bahagia dan kami harus memainkannya seperti itu — tetapi juga memahami bahwa ada kontak."

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, telah mengungkapkan bahwa Jordan Pickford langsung menitipkan pesan kepadanya untuk meminta maaf kepada Virgil van Dijk setelah insiden tersebut terjadi. Sementara itu, Carlo Ancelotti juga sudah meminta maaf atas nama klub untuk cedera yang diderita sang bek.

Artikel Tag: David Luiz, Virgil van Dijk, Arsenal, Liverpool, Everton

1282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini