David Luiz Harus Belajar Lagi Cara Bertahan

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 01 Sep 2019, 17:00 WIB
David Luiz Harus Belajar Lagi Cara Bertahan

David Luiz. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Martin Keown, mengatakan David Luiz membutuhkan pelatihan duel 'satu lawan satu' dalam bertahan untuk mengajarkan keterampilan dasar kepada bek Brasil itu.

Luiz bertanggung jawab atas dua gol Liverpool dalam kekalahan 3-1 timnya akhir pekan lalu, pertama menarik baju Mohamed Salah yang mengakibatkan penalti dan kemudian membiarkan pemain Mesir itu melewatinya untuk mencetak gol keduanya dalam pertandingan.

Bek Brasil tersebut bergabung dengan Arsenal dari Chelsea dengan biaya sekitar 8 juta poundsterling pada hari terakhir jendela transfer musim panas ini setelah dia diberitahu bahwa dia bukan bagian dari rencana Frank Lampard di Stamford Bridge.

Luiz sering dikritik di Chelsea karena kurangnya fokus, juga pengambilan keputusan yang tidak menentu. Dan mantan bek The Gunners, Keown, yakin pemain berusia 32 tahun itu perlu diajari dasar-dasar dalam bertahan untuk mengurangi kesalahannya di Emirates.

"David Luiz membutuhkan pelatihan satu lawan satu dengan pelatih, itulah yang akan saya lakukan jika saya menjadi staf di Arsenal," kata Keown. "Luiz berusia 32 tahun tetapi Anda tidak pernah terlalu tua untuk belajar. Ketika Arsenal merekrut pemain Brasil itu dari Chelsea, saya khawatir dia akan menjadi biang kekalahan mereka. Itulah yang terjadi di Anfield minggu lalu.

"Luiz berurusan dengan situasi yang salah dan ini sudah lama menjadi kebiasaan. Saat bertahan, Anda harus menjadikan diri Anda favorit untuk bola. Tetap di sisi lawan Anda di dekat gawang dan jangan terlalu rapat. Beri diri Anda kesempatan untuk menghalau bola. Itulah yang dilakukan Virgil van Dijk. Luiz tidak melakukannya dan Salah mengeksploitasinya."

Luiz kemungkinan akan memiliki kesempatan untuk menebus kesalahannya pada Minggu (1/9) malam WIB, ketika Arsenal menghadapi Tottenham Hotspur dalam derbi London utara di Emirates Stadium. Sementara itu, Unai Emery juga mengisyaratkan akan menurunkan Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette bersama-sama untuk pertama kalinya.

Artikel Tag: martin keown, David Luiz, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-luiz-harus-belajar-lagi-cara-bertahan
2610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini