David De Gea Mencoba Jadi Sosok Pemimpin Di Manchester United

Penulis: Yuni Winata
Rabu 27 Jan 2021, 02:00 WIB
David de Gea mencoba menjadi sosok pemimpin di Manchester United

David de Gea

Berita Liga Premier: David de Gea mencoba menjadi sosok pemimpin di Manchester United, disaat sang kiper mengincar gelar juara Liga Premier keduanya di United.

Kiper 30 tahun itu adalah bagian dari skuat Setan Merah yang menjuarai Liga Premier pada musim 2012/13 lalu. Sejak saat itu United tak pernah lagi mengangkat trofi Liga Premier, namun musim ini mereka memiliki peluang cukup bagus untuk kembali mengangkat trofi.

Saat ini United menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Premier, dan De Gea tahu apa yang dibutuhkan untuk menjadi juara. Bicara pada United Review, De Gea mengaku mencoba untuk menjadi sosok pimpinan di timnya, disaat dirinya mengincar trofi Liga Premier.

“Saya mencoba untuk memimpin dan menjadi pemimpin,” kata David De Gea.

“Para pemain muda mungkin akan memandang saya dan melihat bahwa saya sudah sangat lama disini, dan sudah bermain dalam banyak laga, dan saya pikir hal yang paling penting adalah untuk menunjukkan pengalaman anda di lapangan dan dalam laga dengan mencoba membantu tim.

“Saya mencoba melakukan penyelamatan-penyelamatan besar dalam laga dan juga latihan dengan keras. Latihan juga sangat penting dan untuk selalu memberikan semuanya.

“Saya punya pengalaman memenangkan gelar besar disini. Saya tahu rasanya memenangkan sesuatu, dan tahun ini kami punya peluang memenangkan trofi dan kami tak boleh melewatkan peluang besar ini.

“Jika ada peluang disana, maka kami harus mengejanya, dan berjuang sampai laga terakhir untuk menang. Saya mencoba memberi saran pada para pemain muda dan saya mencoba memberikan 100% dalam setiap sesi latihan dan dalam tiap laga, untuk menunjukkan pada mereka tentang, ‘Ayo, kita harus 100% tiap hari dan berjuang untuk semuanya.”

Artikel Tag: Manchester United, pemimpin, David De Gea

645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini