David De Gea: Jika Ingin Jadi Juara, MU Harus Bisa Kalahkan Tim Terbaik

Penulis: Demos Why
Rabu 09 Nov 2022, 05:12 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Kiper Manchester United, David De Gea, kembali memberikan komentar terkait pertemuan antara timnya dengan Barcelona di play-off Liga Europa. De Gea menilai MU harus bisa mengalahkan Barca jika mereka ingin membuktikan layak punya peluang jadi juara pada musim ini.

Beberapa waktu yang lalu, UEFA telah melakukan undian babak play-off Liga Europa untuk menentukan tim mana saja yang akan lolos ke babak 16 besar. Berdasarkan hasil undian, Manchester United dipastikan akan menghadapi Barcelona.

Barca sendiri turun ke UEL setelah mereka hanya mampu menempai peringkat ketiga di babak penyisihan grup Liga Champions. Meski demikian, Barca diprediksi akan menjadi salah satu tim yang memiliki potensi untuk menjadi juara di kompetisi ini.

Menanggapi pertemuan kedua tim, David De Gea mengakui bahwa Barca bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan mengingat mereka berstatus sebagai salah satu klub terbaik di dunia. Namun untuk membuktikan bahwa MU layak bersaing menuju tangga juara, De Gea menilai timnya tak punya pilihan lain kecuali menyingkirkan La Blaugrana.

"Kami tahu Barcelona adalah tim yang hebat, saya pikir mereka bermain bagus," ujar De Gea kepada MUTV.

"Jika Anda ingin memenangkan Liga Europa, Anda harus bermain melawan tim terbaik dan mereka adalah salah satunya."

"Ini akan menjadi laga yang menarik bagi para penggemar dan kami akan mencoba yang terbaik untuk memenangkan kedua pertandingan."

De Gea sendiri menilai Barca akan menjadi ujian yang bagus bagi Man United. Namun De Gea mengingatkan timnya untuk tak memikirkan lawan mereka tersebut karena masih harus fokus menghadapi dua laga tersisa sebelum jeda Piala Dunia 2022.

"Ya, saya pikir begitu [ini ujian yang bagus]. Masih ada banyak waktu [sebelum kami menghadapi mereka], jadi kami harus fokus pada dua pertandingan tersisa [sebelum jeda]," ujarnya melanjutkan.

"Tentu saja, bermain melawan tim terbaik selalu menjadi tantangan, jadi kami harus sangat siap untuk bermain menghadapi mereka dan tim mana pun yang harus kami hadapi," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Barcelona, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-de-gea-jika-ingin-jadi-juara-mu-harus-bisa-kalahkan-tim-terbaik
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini