David De Gea Dituding Sudah Kehilangan Semangat Bermain

Penulis: Demos Why
Selasa 09 Feb 2021, 17:30 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea (Foto: Chloe Knott - Danehouse)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Roy Keane, kembali melontarkan kritikan terkait penampilan David De Gea yang kembali menunjukkan penurunan dalam beberapa laga terakhir. Keane bahkan menuding kiper asal Spanyol itu sudah kehilangan semangat bermain. Benarkah?

Performa David De Gea di bawah mistar gawang Manchester United kembali mendapatkan sorotan. Pasalnya dalam beberapa pertandingan terakhir, De Gea mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan. Bahkan pada laga terakhir kontra Everton, De Gea melakukan dua kesalahan fatal yang menggagalkan kemenangan Setan Merah lantaran pertandingan berakhir dengan skor imbang 3-3.

Buruknya penampilan De Gea lantas membuat Roy Keane yang begitu vokal mengomentari penampilan MU di musim ini kembali melontarkan kritikan. Bahkan Keane menuding De Gea telah kehilangan semangat bermain.

"Saya sangat terkejut sebenarnya melihat United bisa menjadi penantang Manchester City dalam hal perebutan gelar. Mendengar Ole dan melihat performa tim belakangan ini, mereka mungkin tidak memiliki kepercayaan diri untuk bisa menantang City," ujar Keane dilansir dari Goal International.

"Dan jika Anda tidak memiliki kepercayaan diri, maka besar kemungkinan Anda tidak akan bisa melakukannya. Akan tetapi skuad ini mampu mencetak banyak gol. Akan tetapi secara pertahanan, terutama di sektor penjaga gawang, saya tidak puas sama sekali."

"Satu hal yang paling Anda inginkan dari seorang kiper adalah semangat bermain, dan dia tidak menunjukkan itu pada saat United kebobolan gol penyama kedudukan (lawan Everton). Tentu saja itu bukan pertanda yang bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Roy Keane

466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini