David De Gea Diklaim Masih Terlalu Kuat Bagi Henderson

Penulis: Demos Why
Rabu 16 Sep 2020, 15:30 WIB
David De Gea saat tampil di Liga Europa musim lalu.

David De Gea (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Mantan pemain Manchester United, Luke Chadwick, mengomentari terkait persaingan yang terjadi antara David De Gea dan Dean Henderson di musim ini. Kira-kira apa pendapatnya?

David De Gea sendiri hingga kini telah sembilan tahun berseragam Manchester United. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir dirinya dikenal sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Namun sejumlah kesalahan fatal yang dia lakukan dalam dua musim terakhir membuat kualitasnya kini mulai dipertanyakan.

Bahkan di musim ini, Ole Gunnar Solskjaer memilih untuk memanggil pulang Dean Henderson yang telah menjalani masa peminjaman selama dua musim di Sheffield United. Nantinya Henderson akan di plot sebagai pesaing utama De Gea untuk menjadi nomor satu di bawah mistar gawang. Bahkan tak sedikit yang mengklaim kiper berusia 23 tahun itu memiliki peluang yang sangat besar untuk menggusur De Gea dari tim utama.

Namun pendapat berbeda disampaikan oleh Luke Chadwick. Dia mengklaim posisi De Gea masih terlalu kuat untuk bisa digusur oleh Henderson.

"Saya pikir [David] De Gea akan tetap menjadi pilihan utama, namun saya pikir kembalinya [Dean] Henderson menjadi langkah yang sangat bagus," ujar Chadwick kepada CaughtOffside.

"Henderson belakangan berbicara tentang keinginannya untuk terus bermain dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi. Saya ingin mengatakan bahwa De Gea telah melalui beberapa tahun tersulitnya, namun saat dia tampil performa terbaiknya, dia fantastis. Saya tidak bisa membayangkan jika Ole menepikannya dan memberikan jalan kepada Henderson begitu saja," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, dean henderson

465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini