David De Gea Diklaim Jadi Kunci Kemenangan MU di Markas Brentford

Penulis: Demos Why
Jumat 21 Jan 2022, 06:43 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Sebastian Frej/MB Media)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan pujian bagi penampilan apik yang ditunjukkan oleh David De Gea di laga kontra Brentford. Rangnick mengakui bahwa De Gea menjadi sosok kunci keberhasilan timnya meraih kemenangan pada laga tersebut.

Manchester United berhasil meraih kemenangan 3-1 saat mereka tandang ke markas Brentford di Community Stadium, Kamis (20/1) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan MU sendiri dicetak oleh Anthony Elanga, Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Namun Ralf Rangnick menilai salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Setan Merrah tersebut adalah David De Gea. Rangnick mengakui bahwa tanpa sejumlah penyelamatan yang dilakukan oleh sang kiper, hasil akhir dari pertandingan tersebut mungkin saja akan berbeda.

"Kami harus jujur bahwa tanpa David dan sejumlah penyelamatannya pertandingan ini akan sangat berbeda. Di babak pertama, kami tak mampu bermain secara maksimal di semua aspek," ujar Rangnick seperti dilansir dari Tribal Football.

"Kami beberapa kali memberikan umpan yang ceroboh, tak cukup kuat di lini tengah, kami juga kerap kehilangan bola dan tak berhasil memenangkannya meski hanya satu detik. Kami juga beberapa kali gagal melakukan serangan balik karena terlalu gugup saat menguasai bola. Tetapi lawan kami bermain lebih agresif."

"Pada babak kedua, kami tampil lebih baik. Scott memenangkan hampir semua bola kedua dan kami sebenarnya bisa saja mencetak empat atau lima gol," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, ralf rangnick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-de-gea-diklaim-jadi-kunci-kemenangan-mu-di-markas-brentford
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini